-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Edukasi Anak TK, Satbinmas Polres Tegal Ajak Games Dan Bernyanyi

    Redaksi
    Rabu, 25 Mei 2022, 10:40 PM WIB Last Updated 2022-05-25T15:40:01Z

    BERITABARU.ID | TEGAL - Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan Program yang digelar oleh Satbinmas Polres Tegal dalam memberikan edukasi patuh hukum dan disiplin berlalulintas terhadap anak-anak TK Aisyah Desa Slawi Kulon. Rabu (25/05/2022).

    Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Safa'at, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Bambang Waluyo, S.H., M.H menyampaikan bahwa program ini untuk mendekatkan Polisi serta menghilangkan kesan negatif dari anak.

    "Dalam kegiatan ini untuk menghilangkan kesan negatif terhadap Polisi ketika anak nakal dengan menakut-nakuti awas ada Polisi atau nanti ditangkap Polisi. Hal ini yang perlu kita hilangkan karena berdampak negatif terhadap kondisi mental anak-anak," terang AKP Bambang Waluyo, S.H., M.H.

    Sebanyak 40 anak-anak TK Asiyah Desa Slawi Kulon diajak bermain dan belajar serta games dengan peraga. Menanamkan patuh dan disiplin berlalulintas maupun hukum yang dikemas dengan permainan dan bernyanyi untuk mempermudah edukasi terhadap anak, kegiatan ini bisa mempermudah anak dalam belajar.

    "Tidak mudah dalam memberikan edukasi, dengan dikemas berupa games dan lagu mampu mengajak anak untuk belajar. Secara perlahan anak-anak akan mengingat dan menanamkan disiplin serta patuh terhadap hukum." tutup Kasat Binmas.

    Pelaksanaan PSA tersebut juga mengedukasi anak agar tidak takut vaksinansi dan selalu menerapkan protokol kesehatan baik saat tatap muka pada belajar maupun kegiatan diluar belajar. (rny)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru