-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Lagi, Pemdes Saradan Salurkan 105 KPM BLT DD Tahap II

    Redaksi
    Jumat, 10 Juni 2022, 5:22 PM WIB Last Updated 2022-06-10T10:22:29Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG — Pemerintah Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kembali menyalurkan BLT DD, pada Kamis kemarin.

    Merujuk pada anggaran bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2022, diambilkan dari Dana Desa sebesar 40%, melalui tim pelaksana penyaluran dari Perangkat Desa dibantu Babinsa dan Babimkamtimas.

    Herry Kuswadiono, Kades Saradan menyebutkan penyaluran  BLT DD tahap II sebesar Rp 900 ribu, untuk  tiga bulan sekaligus. Pemdes,kata dia, membagikan sebanyak 105 KPM dari April-Mei sampai Juni, di Kantor Balai Desa Saradan.


    Menurutnya, penyaluran bantuan Pemerintah Desa Saradan itu, untuk membantu percepatan vaksinasi yang dianjurkan dari Pemerintah bagi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) harus sudah melakukan vaksinasi.

    "Bilamana KPM belum melakukan vaksin, pihak kami menyediakan melalui kegiatan vaksinasi pada hari ini, yakni dosis 1, 2 dan 3 yang dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Paduraksa," sebutnya.

    Kegiatan vaksinasi itu sebagai syarat utama untuk pengambilan bantuan.

    Herry menambah, terkait program Pembangunan untuk 2022, Desa Saradan diprioritaskan disektor Ketahanan pangan, karena anggaran bantuan Dana Desa hanya 32% sangat minim hanya bisa untuk Proyek jalan usaha tani saja.

    Kegunaan akses Jalan usaha tani itu, kata Herry Kuswadiono, sangat penting sekali karena bisa membantu petani  untuk pengelolaan pertaniannya, juga untuk meningkatkan produksi pangan.

    Terkait dengan bantuan langsung tunai (BLT) Herry berharap kepada masyarakat penerima manfaat, uang yang diterimakan untuk dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan.  (Rudiono).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru