Breaking News

Satgas Yonif Raider 142/kj Ajari Warga Papua Cara Mengolah Pisang


BERITABARU.ID | TOLIKARA — Dalam upaya meningkatkan pengetahuan serta tingkat ekonomi masyarakat, Satgas yonif raider 142/kj  mengajarkan sedikit pengetahuan tentang tata cara pembuatan makanan dengan menggunakan bahan olahan berupa pisang. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Diatrik karubaga, kabupaten Tolikara, pada Minggu, 05/06/2022.

Satgas pamtas Yonif Raider 142/KJ Melalui Posramil Karubaga, memberikan pelatihan  tentang tata cara membuat makanan dari olahan buah pisang serta mengenalkan makanan khas dari daerah Sumatra, ini bertujuan agar masyarakat Papua lebih mempunyai pengetahuan dan kreativitas dalam pengolahan makanan serta mengetahui makanan khas dari daerah sumatera.

Danposramil Karubaga Kapten Inf Yulian Timur dalam keterangan tertulianya menyampaikan bahwa kita mengajak masyarakat untuk lebih kreatif dan bisa berinovasi dalam pengolahab bahan makanan, dimana kita berikan tambahan sedikit pengetahuan bagaimana cara mengolah buah pisang serta  mengenalkan makanan khas dari daerah lain, kegiatan ini juga bertujuan agar perekonomian masyarakat Papua bisa lebih terbantu dan dengan pengetahuan yang kita berikan ini.

Tinte jikwa (20) salah satu Masyarakat yang hadir mengucapkan terimakasih kepada satgas yonif raider 142/kj yang telah  mengajarkan cara mengolah makanan dengan bahan pisang, terima kasih bapak TNI sekalian udah ajarkan kita orang olah makanan. (*)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI