-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Jamaah Khilafatul Muslimin Kemas'ulan Brebes Nyatakan Sikap Setia NKRI

    Redaksi
    Sabtu, 09 Juli 2022, 11:18 AM WIB Last Updated 2022-07-09T04:18:18Z

    BERITA BARU | JAKARTA – Pernyataan tersebut dilakukan jamaah Khilafatul Muslimin  Kemas'ulan saat kunjungan ke Mapolsek setempat di saksikan unsur forkopimcam, Kecamatan Bantarkawung, kabupaten Brebes Jateng, pada Jum’at ( 8/7/22) .

    Enam orang pengurus jamaah Khilafatul Muslimin itu mewakili sejumlah anggota lainya melakukan ikrar setia NKRI, sedang dari 38 anggota jamaah lainya tidak bisa hadir lantaran merantau.

    Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto SIK.M.Si  melalui Kapolsek Bantarkawung AKP Hasari menjelaskan, jama’ah Khilafatul Muslimin Kamas’ulan Bantarkawung berjumlah 44 orang, dan 6 diantaranya mewakili mereka untuk ikrar setia NKRI

    ” Ke enam pengurus Jama’ah Khilafatul Muslimin telah nyatakan sikap setia NKRI yang di saksikan Forkopincam,” ungkap Hasari.

    "Kegiatan mereka lakukan pengajian rutin tiap  hari Rabu dan tiga bulan sekali  pengajian seluruh anggota jama’ah,” tandas Kapolsek.


    Berikut PERNYATAAN SIKAP Jamaah Khilafatul Muslimin Kemas'ulan 

    Khilafatul Muslimin kemas’ulan Bantarkawung menyatakan bahwa:

    1. Khilafatul Muslimin sejak dahulu mengakui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.
    2. Kami warga Khilafatul Muslimin
    – Tidak anti Pancasila
    – Tidak anti NKRI, dan
    – Tidak anti Kebhinekaan
    3. Warga Khilafatul Muslimin menjunjung tinggi Kebhinekaan
    4. Khilafatul Muslimin adalah jamaah, bukan Negara. Bersama seluruh elemen negeri ini siap menjaga dan mempertahankan NKRI.
    5. NKRI adalah amanah dari pendiri-pendiri negeri yang wajib kita tunaikan menjaganya oleh seluruh anak bangsa.

    “Mereka menyatakan bahwa Khilafatul Muslimin hanya sebatas jamaah dan bukan negara, sehingga mereka siap menjaga dan mempertahankan NKRI,” ujar Peltu Diono yang turut menyaksikan presesi ikrar jamaah Khilafatul Muslimin.

    Diono sendiri menyampaikan bahwa di Kecamatan Bantarkawung, anggota KM sementara terdata sebanyak 8 orang, dan mereka telah berikrar setia ke NKRI.

    “Kita semua berharap agar seluruh anggota khilafatul muslimin dimanapun berada untuk segera keluar dari jamaah khilafatul muslimin,” tandasnya.(Rn)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru