-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Capaian Prestasi Pembangunan Kabupaten Brebes Akan Ditampilkan Di Brebes Expo 2022

    Redaksi
    Minggu, 14 Agustus 2022, 11:29 AM WIB Last Updated 2022-08-14T12:32:01Z

    BERITABARU.ID | BREBES – Sempat tertuda lantaran covid 19 melanda dunia, kini usai pandemik melanda, gelaran tahunan yang sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI kembali dibuka.

    Pemerintah Kabupaten Brebes kembali menggelar Brebes Expo, Kali ini sebanyak 100 stand dipersiapkan untuk turut meramaikan pameran yang digelar di komplek Islamic center.

    Sejumlah kegiatan akan meramaikan Brebes Expo yakni Fashion Show, Gelar produk UMKM, Talk Show, Coffe Fest, Senam masal, Gelar seni budaya, pentas seni pelajar, Bazar vaksin dan Live music, kegiatan ini di ikuti seluruh OPD, BUMD dan swasta.

    Pameran Brebes Expo juga menjadi salah satu ajang untuk menunjukan kepada masyarakat bentuk kemajuan pembangunan Kabupaten Brebes selama kurun pembangunan kepemimpinan Idza – Narjo.

    Panitia penangungjawab acara Brebes Expo, Azmi Asmuni Majid. menerangkan Brebes Expo digelar untuk mengaktualisasikan apa yang telah pemerintah lakukan selama beberapa tahun terakhir. Selain itu pameran ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. 

    “Sesuai dengan apa yang disampaikan bupati brebes yang telah memerintahkan seluruh OPD brebes agar menampilkan capaian prestasi di tiap OPD dajang expo kali ini, Seluruh capaian positif kabupaten brebes bisa ditemukan di pameran yang akan berlangsung hingga  18 Agustus mendatang,” kata Azmi, Sabtu (13/8)

    Lebih lanjut Azmi mengatakan, meski persiapannya tidak panjang namun hampir seluruh Dinas antusias mengikuti dan bukan hanya dari OPD namun para pelaku UMKM turut memeriahkan.

    Dikatakanya, kegiatan seremonial grend opening Brebes Expo dibuka langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti bersama Wakil Bupati Narjo pada minggu malam, diisi dengan rangkaian pembukaan tari tarian, penyalaan kembang api dan juga disi dengan penampilan olah raga Tarung Drajat, Sambo, dan Nijitsu.

    “Untuk tampilan olah raga seperti tarung drajat, sambo dan nijitsu itu akan tampil bukan saja pada malam pembukaan, namun selama pameran digeklar, dan ini yang menarik itu ada tampilan talk sow juga akan digelar tiap malam hingga acara brebes expo selesai” terang Azmi.

    Sementara tampak di lokasi, kesibukan begitu kentara saat stan stan di dekorasi sebaik mungkin, selain di luar ruangan, kesibukan dekorasi stan juga tampak di dalam ruangan di complek Islamic Center Brebes.

    Salah satunya kesibukan dari Srikandi Pemuda pancasila, organiasi kepemudaan perempuan dari organiasi Pemuda Pancasila itu turut menampilkan produk UMKM dari binaanya, 

    “Kita akan menampilkan produk UMKM dari masing masing unit kerja pemuda pancasila dari masing masing kecamatan, jadi nanti meraka akan menampilakn produk disisni, kami dari Srikandi membantu mempasiliasti dan menjualnya” Ujar Joelita pramudiyanti, Ketua DPC PP Kabupaten Brebes

    “Salah satunya, lanjutnya, nanti dari paguyangan ada produk UMKM jahe merah, stik ketan, dan saya sengaja menampilkan produk yang selama ini belum banyak dikenal dan diproduksi sendiri, salah satunya stik ketan agar produk tersebut semakin dikenal dan di buru, Selain dari paguyangan, kami juga menampilkan produk unggulan salem, yaitu batik salem

    Saya berharap dengan ikut berpartiasipasi dalam gelaran ini selanin membantu produk UMKM yang dibina oleh Srikandi, saya juga ingin menunjukan bahwa srikandi itu besar dan maju,” Ujar Joelita.(RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru