Breaking News

Terjadi Di Pemalang! Usai Diwisuda Siswa SMK PGRI 1 Taman Langsung Direkrut Kerja


BERITA BARU | PEMALANG — Hari ini SMK PGRI 1 Taman menggelar wisuda siswa-siswi angkatan XXXII Tahun ajaran 2022 -2023. Ada sekitar 637 siswa-siswi kelas XII dari 6 jurusan yang di wisuda yakni Jurusan Desain Permodelan dan informasi Bangunan, Jurusan Teknik Mekanik industri, Jurusan Teknik Kendaraan ringan, Jurusan Teknik Pengelasan, Jurusan Teknik Sepeda motor, Jurusan Teknik Permesinan.

Menurut Rismanto, Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Taman, Sebenarnya wisuda ini kegiatan seremonial untuk mengumpulkan para siswa-siswi biar mereka punya kenangan, jadi momen ini sangat penting bagi mereka untuk bertatap muka bersama sekaligus halal bI halal, silaturahmi dengan teman temannya dan para guru guru pengajarnya. 


"Kalau tidak dikumpulkan seperti ini setelah lulusan sangat sulit semua pada pergi, ini saja sudah ada yang hadir pihak perusahaan yang akan merekrut. InshaAllah pengumuman besok sejumlah 637 siswa-siswi kami do'akan 100 persen lulus," ucapnya, Kamis (4/5) di Hotel Regina Pemalang.

Ia menyampaikan, kemarin kelas XII walaupun masih dalam kegiatan belajar pihak industri sudah ada yang merekrut. Jadi anak-anak nanti saya kasih surat keterangan kelulusan, mereka sudah langsung medikal cek up, dan ada 74 siswa yang direkrut salah satunya PT Sebelas Jaya Metal, PT Astra Daihatsu Motor, PT Astra Honda motor, PT SIM Aise dan ada di universitas negeri Semarang melalui Jalur raport.

Rismanto berharap setelah diluar sana anak -anak bisa mengembangkan dan meningkatkan sikilnya karena itu sangat penting untuk kedepannya, untuk memperkuat bagi anak -anak yang berprestasi kemarin.

"Selain itu, kami menyelenggarakan sertifikat kompetisi kerja, ada 40 anak yang ikut dalam program itu, mereka akan mendapatkan sertifikat lebel Burung Garuda, lebel itu diakui di Asean," pungkasnya.

Dalam wisuda itu dihadiri pula para orang tua siswa, Mohammad IQbal HRD PT Sebelas Jaya Metal, Mansur Hidayat Plt Bupati Pemalang, Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Taman dan tamu undangan penting lainnya. (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI