Breaking News

Ketua Umum PPWI Sudah Bebas, Wilson Lalengke: Di Penjara Itu Seperti Rekreasi


BERITABARU.ID | LAMPUNG – Ketua Umum Persatuan Pewarta Wartawan Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke, telah bebas pasca tersandung kasus di Lampung Timur beberapa waktu lalu.

Informasinya, Wilson dibebaskan melalui program asimilasi.

Setelah keluarnya Wilson dari Lembaga Permasyarakatan Rumah Tahanan (Rutan) 1A Bandarlampung, Wilson dan rombongan langsung bertolak ke kantor sekretariat Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung di Jln . Pulau Tegal RT 02, LK II kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, pada kamis, (11/8) kemarin.

Kehadiran Wilson beserta rombongan bukan hanya semata-mata datang dan berbincang, namun juga rombongan tersebut selain mempererat silahturahmi juga sebagai bentuk terima kasih kepada ketua sekretariat wilayah FPII Provinsi Lampung yang sudah siap menjadi penjamin atas kebebasan Wilson Lalengke.

"Tepat di hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022, saya bisa kembali menghirup udara segar, setelah setengah dari masa tahanan saya, dan bisa keluar karena bang Amin selaku Ketua FPII Setwil Lampung yang sudah siap menjadi penjamin, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Ketum PPWI, Wilson Lalengke.

Wilson juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Presidum FPII Dra. Kasih Hati, saat konferensi pers di kantor sekretariat FPII provinsi Lampung.

"Kepada bunda kasihhati ketua Presidium FPII di Jakarta, terimakasih atas dukungannya dari FPII, semoga apa yang sudah di lakukan di balas Allah SWT," Lanjut Wilson.

Rasa syukur tak henti-hentinya di lontarkan Ketum PPWI tersebut, kepada keluarga dan teman-teman organisasi PPWI seluruh Indonesia atas dukungannya.

Tak hanya itu, Wilson juga menegaskan bahwa perjalanan hidup akan dibuatkan buku, "sepertinya saya akan membuatkan buku tentang perjalanan hidup saya, karena menurut saya di penjara itu seperti rekreasi," canda Wilson.

Setelah konferensi pers tersebut, Wilson Lalengke akan bertolak mengunjungi keluarga di Riau, setelah itu baru kembali ke Jakarta untuk kembali berkarya dengan karya jurnalistik. (rls/FPII)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI