-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Pindah Kantor Kerja, Bupati Brebes Naik Kereta Kencana

    Redaksi
    Selasa, 30 Agustus 2022, 11:05 PM WIB Last Updated 2022-08-30T16:05:52Z

    BERITABARU.ID | BREBES – Kantor kerja Bupati dan Wakil Bupati Brebes resmi pindah ke kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Pemerintah Kabupaten Brebes, pada Minggu 28 Agustus 2022.

    Pindahan tersebut menyusul hampir selesainya pembangunan KPT yang menelan anggaran hingga 110 milyar yang dikerjakan bertahap.

    Selain kantor Bupati dan Wakil Bupati, pindahan juga dilakukan Kantor Sekretariat Daerah (Setda), Baperlitbangda dan Inspektorat Kabupaten Brebes.

    Sementara dalam prosesi kirab boyongan (Pindahan, red) terasa  kental budaya jawa,  boyongan kantor  bupati dan wakil bupati  dari kantor lama menuju kantor baru, Bupati bersama rombongan  mengenakan baju adat dan menaiki kereta kencana yang disaksikan ribuan warga.

    Lalu seperti apa bangunan KPT yang akan menjadi kantor kerja Bupati dan Wakil Bupati tersebut, yuk intip.


    Kantor yang belum memiliki nama jalan tersebut  dibangun sejak tahun 2021 berada di utara komlek Islamic center brebes menuju jalan lingkar utara dengan memiliki 6 lantai, lahan parkir serta pelataran yang luas.

    Bersama Wakil Bupati Brebes, Narjo SH MH, Jurnalis Infonewstv diberikesempatan melihat ruang kerjanya beliau yang berada di lantai 3 gedung KPT tersebut.

    Untuk menuju ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati kita bisa menaiki sebuah lif yang tersedia atau kita bisa menaiki tangga.

    Dilantai 3, selain ruang kerja Wakil Bupati, di lantai tersebut juga ada ruang kerja Bupati dan Inspektorat.

    Dijelaskan Wakil Bupati  kepada infonewstv, ruang kerja beliau disertai ruang asisten, ruang kerja utama, ruang tamu  dan ruang dapur.

    Sembari keliling ia menunjukan ke media ruang kantor baru yang akan di tempati besok tersebut. “Ini ruang kantor utama, ini ruang tamu, ini ruang asisten dan ini ruang dapur dan ruang pelayanan, silahkan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan, bisa sambil ngopi disini,” ujar Wakil Bupati Brebes kepada media sembari menunjukan ruang ruang baru kantornya.

     “Hari ini adalah boyongan dari kantor lama di jalan Pangeran Diponegoro 141, sekarang pindah di Kantor Pemerintahan Terpadu atau KPT, yang rencananya akan diberi nama jalan Proklamasi 77, itu karena kita kebetulan memperingati kemerdekaan RI yang ke 77,” ujar Wakil Bupati tersebut pada Minggu (28/8) kepada infonewstv

    “Jadi, lanjutnya, hari ini kami boyongan bersama Bupati dan Pegawai kantor sekretariat lain yang tadi acara prosesinya di dampingi seluruh camat dan disaksikan oleh warga.

    “saya lihat ruanganya sangat representatif sekali. Semoga dengan penempatan kantor yang baru ini, pelayanan lebih maksimal dan bermanfaat untuk masyarakat,” Ujar Narjo.

    Sembari menunjuk ruangan dapur, narjo mempersilahkan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan untuk sembari sambil menikmati kopi atau makanan ringan lain.

    Sementara Bupati Brebes, Idza Priyanti kepada media mengatakan.” Alhamdulilah pembangunan KPT akhirnya bisa selaiasi, hari ini kita boyongan, namun hari ini hanya sebatas boyongan, untuk peresmian sesuai rencana hari rabu mendatang, dan besok senin (29/8/2022 red) saya dan Wakil Bupati bersama SKPD akan mulai ngantor disini” kata Bupati

    Bupati berharap dengan menempati kantor baru, seluruh pegawai bisa lebih maksimal melayani masyarakat “ Saya berharap seluruh pegawai bisa melaksanakan tugasuntuk melayani masyarakat dengan lebih baik,” pungkasnya. (RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru