-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    23 Personil Komponen Cadangan Asal Selayar Disambut Langsung Dandim 1415 Selayar

    Redaksi
    Rabu, 14 September 2022, 11:02 AM WIB Last Updated 2022-09-14T04:02:13Z

    BERITABARU.ID | Selayar - Komandan Kodim 1415/Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna menegaskan untuk terus menjaga solidaritas dan kekompakan dalam melaksanakan tugas. Penegasan ini disampaikan ke puluhan Personil Komponen Cadangan (Komcad) yang baru mengikuti pendidikan dan pelatihan dihalaman Makodim 1415/Selayar, pada Rabu (14/9/2022).

    "Dimanapun nantinya kalian berada, harus terus menjalin silaturrahmi dengan rekan-rekan baik sesama Komcad maupun dengan personil TNI, khususnya Kodim 1415," tegas Letkol. Kav. Adi Priatna.

    Komponen cadangan (Komcad) adalah sebuah pasukan cadangan militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil. Komponen cadangan untuk melawan ketika suatu negara membutuhkan memobilisasi pertahanan negara dan kepentingan lainnya dalam menjaga keamanan negara.

    Selain itu, Dandim 1415 Letkol. Kav. Adi Priatna menyampaikan, ucapan selamat datang kembali di Kepulauan Selayar dan berharap agar para personil Komcad kembali menjalankan tugas di instansi dan lembaga masing-masing. 

    "Selama kalian menempuh Pendidikan Komcad dan apa yang diterima di tempat pendidikan terapkan di lingkungan dimanapun berada dengan tujuan untuk kepentingan bangsa dan negara, kalian semua sekarang sudah bagian dari keluarga TNI, terkhusus Kodim 1415. Silahkan kalian kembali ke instansi masing-masing dan nantinya kami dari pihak Kodim akan berkoordinasi dengan Kepala Instansi dan Pemerintah Daerah, " pungkas Letkol. Kav. Adi Priatna. 

    Pantauan media, penerimaan kembali Personil Komcad dilapangan upacara Kodim 1415/Selayar juga dihadiri jajaran Perwira TNI Kodim 1415 diantaranya, Kasdim 1415/Selayar Mayor Inf Abd. Rasyid, SMO, dan jajaran Danramil se-Kodim 1415/Selayar.

    Sebelumnya diberitakan bahwa Kodim 1415/Selayar berhasil menjaring 99 personil calon Komponen Cadangan yang akan melalui sejumlah tes di Korem 141 Toddopuli selanjutnya tercatat yang berhasil menyelesaikan pendidikan dan latihan sebanyak 23 Personil. (Tim).
     
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru