-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Grafik Perolehan Dana Meningkat Signifikan, PMI Peringkat Tertinggi Di Jateng

    Redaksi
    Sabtu, 17 September 2022, 10:37 AM WIB Last Updated 2022-09-17T03:43:04Z

    BERITABARU.ID | BREBES – Data grafik perolehan sumbangan dana masyarakat yang dihimpun PMI Brebes terus meningkat signifikan tiap tahun sejak 2012 hingga 2021 yakni tercatat jumlah total terkumpul Rp 10.186.880.150.

    Kenaikan itu terlihat sejak Narjo SH di tampuk sebagai ketua panitia bulan dana PMI pada 2012 lalu

    Capaian tersebut hingga menempatkan Kabupaten Brebes di urutan pertama dengan pengumpulan dana dengan nilai tertinggi dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah dalam perolehan pemasukan Bulan Dana PMI.

    "Alhamdulilah sejak saya di tunjuk oleh Bupati Brebes pada tahun 2012 lalu sebagai ketua panitia bulan dana PMI, kami berhasil mengumpulkan dana yang terus meningkat pada tiap tahunnya," Ujar Narjo SH kepada beritabaru.id di rumah dinasnya, Jum'at (16/9)

    Namun ditahun 2020 sempat mengalami penurunan, dan mungkin akibat pendemi, tetapi  tahun berikutnya perolehan meningkat lagi hingga saat ini perolehan sudah mencapai 10 milyar lebih yang melebihi target, dan semoga di tahun ini bisa lebih meningkat, kata Narjo.


    Dikatakanya, keberhasilan perolehan dana PMI selain solidaritas masyarakat tinggi, ia juga mengaku melalui metode  lelang dana kemanusiaan sangat membantu mendongkrak perolehan.

    Launcing penggalangan dana di tiap kecamatan di brebes menurutnya antusias dan solidaritas masyarakat sangat tinggi.

    "Selain dengan pembagian kupon, penggalangan dana, melalui  lelang ternyata lebih efektif menggugah peran serta masyarakat meningkatkan solidaritas mereka," katanya.

    Hasil bulan dana PMI ini, lanjut Narjo, merupakan bukti bahwa masyarakat brebes sangat memiliki solidaritas yang tinggi kepada sesama. 

    Ia berharap seluruh hasil bulan dana yang diperoleh dapat dipergunakan untuk mendukung program yang telah direncanakan dan mengembangkan pelayanan kepada masyarakat.

    Dana PMI itu sangat membantu, pengembangan pelayanan masyarakat, dimana dapat membantu program program bantuan sosial pada suatu kejadian bencana alam, dan lain lainya.

    "Dan saya yakinkan bahwa dana yang didapat PMI benar- benar dipergunakan sepenuhnya untuk membantu pelayanan masyarakat," tegas Narjo.

    Selain itu, lanjuntnya, PMI Brebes juga bukan saja memberikan pelayanan masyarakat di brebes saja, namun kedaerah daerah lain juga, yang terakhir PMI Brebes membantu memulangkan 13 pekerja asal brebes yang terlantar di Batam," beber Narjo.(RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru