-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Gelar Pasukan Tanda Dimulainya Operasi Zebra Candi 2022 di Purbalingga

    Redaksi
    Senin, 03 Oktober 2022, 11:44 AM WIB Last Updated 2022-10-03T04:44:34Z

    BERITA BARU | PURBALINGGA – Polres Purbalingga menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022 di halaman Mapolres, Senin (3/10/2022). Apel gelar pasukan menandai dimulainya Operasi Zebra Candi 2022.

    Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono dan dihadiri oleh pejabat utama polres serta dari Kodim, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP. Sedangkan peserta apel merupakan gabungan personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

    Dalam amanatnya, Wakapolres Purbalingga membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Isi amanat diantaranya kegiatan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel dan sarana  pendukung. Agar, kegiatan operasi bisa berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

    Disampaikan bahwa data kecelakaan lalu lintas dalam pelaksanaan Operasi  Zebra Candi 2021, sejumlah 605 kejadian, mengalami kenaikan 225 kejadian atau 59 persen dibanding periode sebelumnya tahun 2020 sejumlah 380 kejadian.

    Jumlah korban meninggal dunia Operasi Zebra Candi 2021 sejumlah 31 orang, mengalami kenaikan sejumlah 5 orang atau 19 persen dibandingkan periode sebelumnya dibtahun 2020 sejumlah 26 orang.

    "Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas," kata Wakapolres membacakan amanat.

    Lebih lanjut disampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 kali ini tidak berorientasi kepada gakkum lantas / tilang. Namun seluruh giat mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. Didukung dengan penegakkan hukum secara elektronik / teguran simpatik.

    "Hal tersebut dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan tetap menerapkan prokes Covid-19," tegas Wakapolres membacakan amanat.

    Usai membacakan amanat Kapolda, Wakapolres Purbalingga menyampaikan bahwa Operasi Zebra Candi 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari. Kegiatan dimulai tanggal 3 - 16 Oktober 2022 termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga. 

    Wakapolres berharap kepada seluruh personel dan stakeholder bisa bersinergi dan mampu memberikan contoh kedisiplinan dalam berlalu lintas. Baik sebelum, pada saat dan setelah berakhirnya operasi. Sehingga bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Purbalingga.

    "Sinergitas seluruh stakeholder diperlukan untuk menyukseskan Operasi Zebra Candi 2022. Harapannya mampu menciptakan PurbaIingga zero accident," pungkasnya.

    Dalam upacara dilakukan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Usai upacara dilakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022.

    Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru