-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Kendalikan Inflasi, Pasar Pangan Murah di Gelar Dinas Pertanian Brebes

    Redaksi
    Senin, 17 Oktober 2022, 4:50 PM WIB Last Updated 2022-10-17T12:04:39Z

    BERITA BARU | BREBES – Untuk menekan laju inflasi yang masih di atas target rata-rata nasional, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes gelar kegiatan bazar pangan  murah.

    Pasar murah yang digelar di halaman kantor  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, pada Senin (17/10) menyediakan 500 paket sembako murah.

    Selain dalam upaya menekan inflasi, bazar pangan murah ini juga untuk mengendalikan harga bahan pokok pasca pandemi cocid 19.

    Kepala Dinas Pernanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, Ir. Yulia Indrawati melalui Sekretaris Dinas, Iskandar Agung menyebut, " Bazar pangan murah sebagai upaya stabilisasi pasokan dan stabilisasi harga, Selain itu juga untuk mengendalikan harga bahan pokok pasca pandemi cocid 19," kata Kadin DPKP Brebes melalui Sekdinya.

    Untuk mencegah inflasi, lanjut Iskandar, ada 500 paket yang kami sediakan, satu paket berisi 5 kg beras medium, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng dan lainya yang dijual dengan harga murah.

    "Acara ini bekerjasama dengan Bulog, Bank Indonesia cabang Tegal dan stakeholder lainya, semua dalam rangka penanganan laju inflansi," imbuhnya.

    Pihaknya juga bekerja sama dengan PT Charoen Pokphand yang membantu memberikan telor secara cuma cuma kepada masyarakat.

    Sementara Marni (35) Warga setempat menyambut baik kegiatan tersebut.

    "Kami sangat senang kegiatan pasar murah ini, selain mendapatkan harga yang lebih murah dipasaran, ini juga sangat membantu mengurangi beban belanja, kami berharap ini bisa di adakan lagi," harapnya. (RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru