Breaking News

Kendalikan Inflasi, Pasar Pangan Murah di Gelar Dinas Pertanian Brebes


BERITA BARU | BREBES – Untuk menekan laju inflasi yang masih di atas target rata-rata nasional, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes gelar kegiatan bazar pangan  murah.

Pasar murah yang digelar di halaman kantor  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, pada Senin (17/10) menyediakan 500 paket sembako murah.

Selain dalam upaya menekan inflasi, bazar pangan murah ini juga untuk mengendalikan harga bahan pokok pasca pandemi cocid 19.

Kepala Dinas Pernanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, Ir. Yulia Indrawati melalui Sekretaris Dinas, Iskandar Agung menyebut, " Bazar pangan murah sebagai upaya stabilisasi pasokan dan stabilisasi harga, Selain itu juga untuk mengendalikan harga bahan pokok pasca pandemi cocid 19," kata Kadin DPKP Brebes melalui Sekdinya.

Untuk mencegah inflasi, lanjut Iskandar, ada 500 paket yang kami sediakan, satu paket berisi 5 kg beras medium, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng dan lainya yang dijual dengan harga murah.

"Acara ini bekerjasama dengan Bulog, Bank Indonesia cabang Tegal dan stakeholder lainya, semua dalam rangka penanganan laju inflansi," imbuhnya.

Pihaknya juga bekerja sama dengan PT Charoen Pokphand yang membantu memberikan telor secara cuma cuma kepada masyarakat.

Sementara Marni (35) Warga setempat menyambut baik kegiatan tersebut.

"Kami sangat senang kegiatan pasar murah ini, selain mendapatkan harga yang lebih murah dipasaran, ini juga sangat membantu mengurangi beban belanja, kami berharap ini bisa di adakan lagi," harapnya. (RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI