Breaking News

Polsek Kutasari Gandeng Puskesmas Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular


BERITA BARU | PURBALINGGA – Polsek Kutasari Polres Purbalingga bekerja sama dengan Puskesmas Kutasari menggelar kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular. Kegiatan dilaksanakan di halaman Polsek Kutasari.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan TNI, Polri, Bhayangkari dan ASN Kecamatan Kutasari. Selanjutnya melaksanakan senam bersama dan pengecekan kesehatan.
 
"Kegiatan deteksi dini bertujuan agar anggota kami mengetahui lebih awal penyakit. Sehingga lebih cepat ditangani dan bisa dilakukan upaya penyembuhan," ujar Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono.

Dijelaskan bahwa dalam pengecekan dilakukan pemeriksaan meliputi tekanan darahz tinggi badan dan berat badan,  gula darah dan dahak. Pemeriksaan dilakukan terhadap 32 orang gabungan TNI, Polri, ASN dan Bhayangkari.
 
Kapolsek menambahkan hasil pemeriksaan ditemukan dua orang mengalami hipertensi dan satu orang gula darah tingga. Selain itu, kondisi kesehatan personel masih dalam keadaan normal dan sehat.

"Untuk pemeriksaan dahak terkait TBC hasilnya akan diberitahukan kemudian karena harus menunggu hasil dari laboratorinum," jelasnya.

Camat Kutasari, Titis Panjer Rahino yang hadir menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya dengan deteksi dini akan diketahui lebih cepat potensi penyakit tidak menular yang dimiliki.

"Dengan pemeriksaan yang dilakukan dapat diketahui kondisi kesehatannya. Apabila ditemukan indikasi sakit maka bisa dilakukan penanganan lebih lanjut," ucapnya.

Imam Santoso

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI