-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Polsek Kutasari Gandeng Puskesmas Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

    Redaksi
    Sabtu, 01 Oktober 2022, 4:58 PM WIB Last Updated 2022-10-01T09:58:00Z

    BERITA BARU | PURBALINGGA – Polsek Kutasari Polres Purbalingga bekerja sama dengan Puskesmas Kutasari menggelar kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular. Kegiatan dilaksanakan di halaman Polsek Kutasari.

    Kegiatan diawali dengan apel gabungan TNI, Polri, Bhayangkari dan ASN Kecamatan Kutasari. Selanjutnya melaksanakan senam bersama dan pengecekan kesehatan.
     
    "Kegiatan deteksi dini bertujuan agar anggota kami mengetahui lebih awal penyakit. Sehingga lebih cepat ditangani dan bisa dilakukan upaya penyembuhan," ujar Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono.

    Dijelaskan bahwa dalam pengecekan dilakukan pemeriksaan meliputi tekanan darahz tinggi badan dan berat badan,  gula darah dan dahak. Pemeriksaan dilakukan terhadap 32 orang gabungan TNI, Polri, ASN dan Bhayangkari.
     
    Kapolsek menambahkan hasil pemeriksaan ditemukan dua orang mengalami hipertensi dan satu orang gula darah tingga. Selain itu, kondisi kesehatan personel masih dalam keadaan normal dan sehat.

    "Untuk pemeriksaan dahak terkait TBC hasilnya akan diberitahukan kemudian karena harus menunggu hasil dari laboratorinum," jelasnya.

    Camat Kutasari, Titis Panjer Rahino yang hadir menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya dengan deteksi dini akan diketahui lebih cepat potensi penyakit tidak menular yang dimiliki.

    "Dengan pemeriksaan yang dilakukan dapat diketahui kondisi kesehatannya. Apabila ditemukan indikasi sakit maka bisa dilakukan penanganan lebih lanjut," ucapnya.

    Imam Santoso

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru