Breaking News

Polsek Mrebet Gelar Polisi Sahabat Anak di BA Aisyiah Serayu Larangan


BERITA BARU | PURBALINGGA – Polsek Mrebet menggelar kegiatan polisi sahabat anak, Selasa (25/10/2022). Kegiatan dilaksanakan di Bustanul Athfal (BA) Aisyiah Desa Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

Dalam kegiatan, polisi memberi  pengenalan tentang tugas polisi, tertib lalu lintas sejak dini dan penjelasan arti rambu lalu lintas. Materi disampaikan dengan sejumlah permainan membuat para siswa tampak senang mengikuti kegiatan.

Kapolsek Mrebet Iptu Muslimun mengatakan hari ini kami melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak. Kegiatan dilaksanakan di BA Aisyiah Desa Serayu Larangan.

"Dalam kegiatan sejumlah materi disampaikan kepada siswa diantaranya tentang pengenalan tugas polisi, tertib lalu lintas sejak dini dan penjelasan rambu lalu lintas," ucapnya.

Dengan materi yang disampaikan menurut kapolsek, dapat menambah pengetahuan siswa. Selain itu, pengetahuan tentang lalu lintas menciptakan anak-anak untuk dapat tertib sejak dini.

"Selain itu, dengan berinteraksi langsung dengan polisi diharapkan menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap polisi," jelasnya.

Kapolsek menambahkan kegiatan polisi sahabat anak akan terus dilakukan di sekolah-sekolah tingkat taman kanak-kanak. Bagi sekolah yang bersedia dikunjungi bisa berkoordinasi dengan Polsek Mrebet untuk pelaksanaannya.

Imam Santoso
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI