-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Calon Pejabat Sementara Bupati Brebes, Subhan: Kami Berharap Figur Telah Memahami dan Mengetahui Brebes

    Redaksi
    Rabu, 02 November 2022, 11:07 PM WIB Last Updated 2022-11-02T16:07:18Z

    BERITA BARU | BREBES — Sehubungan akan berakhir masa jabatan Bupati/wakil Bupati  Brebes periode 2017-2022, yang akan berakhir pada tanggal 4 Desember 2022, sejumlah nama kandidat mulai muncul kepermukaan.

    Namun di ketahui hingga hari ini, DPRD Brebes belum satu pun menerima usulan nama baik dari perseorangan atau dari dukungan.

    "Hingga saat ini belum satupun nama usulan yang diterima ataupun masuk ke kami baik dari nama perseorangan maupun dukungan," jelas Hery Fitriyansah, Ketua komisi I DPRD Brebes, Rabu (2/10) usai menerima audensi dari LSM Landep di ruang sidang DPRD Brebes.


    Menurutnya meski DPRD Brebes di beri ruang untuk mengusulkan tiga nama, namun kewenangan putusan ada pada Kemendagri.

    "Kewenangan keputusan ada pada Kemendagri, tetapi Kemendagri juga tetap meminta keterlibatan kabupaten dan provinsi untuk memberi masukan nama calon," katanya.

    Lebih lanjut Hery menjelaskan, kemendagri memberi ruang kepada DPRD Brebes untuk mengusulkan maksimal 3 nama, provinsi 3 nama dan pusat 3 nama, sehingga maksimal 9 nama.

    "Secara aturan ada ruang 9 calon yang dapat diusulkan, 3 Usulan dari Kabupaten, 3 usulan dari Provinsi dan 3 usulan dari pusat, namun hingga hari ini terutama kewenangan usulan Kabupaten belum satupun yang masuk dan belum ada putusan," kata Hery.

    Ia menjelaskan belum membuat keputusan lantaran DPRD Brebes belum menerima surat resmi dari kementrian.

    Sementara Moh Subhan, dari LSM lembaga analisis data dan kajian kebijakan publik (LANDEP) mengaku jika dirinya sengaja mendatangi Komisi 1 DPRD Brebes sebagai bentuk support dan dukungan kepada DPRD brebes yang merupakan wakil rakyat agar kewenanganya dapat memilih, menunjuk dan menetapakan calon PJ Bupati Brebes dapat memimpin brebes lebih baik.

    "Kami sengaja menyampaikan usulan untuk PJ Bupati Brebes kedepan, karena jabatan Plt  Bupati Brebes ini akan menjabat 2 tahun lebih, dan dengan siapapun yang menjabat PJ Bupati Brebes, kami berharap diisi oleh orang yang telah memahami dan mengetahui keadaan Brebes," kata Subhan.

    "Sehingga kami berharap kalau bisa satu orang calon yang usulkan ke presiden, dan itu adalah terpresentasi dari keinginan rakyat," imbuh Subhan.

    Ditanya sosok siapa yang menurutnya cocok memimpin Brebes, Subhan menyebut Djoko Gunawan Mt adalah menurutnya yang cocok menduduki.

    "Terus terang selama ini peran peran yang lebih obyektif dan dirasakan oleh masyarakat itu memang bapak Djoko Gunawan yang saat ini menjabat Sekda Brebes," tegasnya. (Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru