-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Pj Bupati Brebes Sah Dilantik, Ini Harapan Sejumlah Warga

    Redaksi
    Rabu, 14 Desember 2022, 6:08 PM WIB Last Updated 2022-12-14T12:31:55Z

    BERITA BARU | BREBES —  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya melantik Penjabat (Pj) Bupati Brebes setelah berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017 - 2022.

    Nama Urip Sihabudin yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini akhirnya menduduki tugas jabatan Bupati Brebes usai resmi di lantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di  Semarang pada Selasa, (13/12/2022). 

    "Pak Urip saya tugaskan untuk menyelesaikan tugas program kerja Bupati selanjutnya, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya," kata Ganjar Pranowo. 

    Lalu apa tanggapan dan harapan warga Brebes tentang sosok putra daerah yang lahir di Brebes 24 Desember 1966 tersebut.

    Mantan Wakil Bupati Brebes, Narjo kepada Media  menyampaikan harapanya, Pj Bupati Brebes terlantik dapat meneruskan program pembangunan yang selama ini belum tercapai.

    "Selamat dan sukses, semoga beliau bisa menuntaskan program program yang selama ini belum terealisasi maksimal, seperti apa yang di sampaikan pak Ganjar, menurunkan angka stunting, angka kemiskinan dan pembangunan infrastruktur, sekali lagi selamat dan sukses," kata Narjo saat dihubungi.

    Sementara sejumlah warga lainya juga sampaikan harapanya, salah satunya dari warga Kemurang Kulon Kecamatan Tanjung.

    "Dengan di lantiknya bapak Urip Sihabudin, saya sebagai warga Brebes berharap beliau bisa membenahi birokrasi agar lebih baik, selain itu beliau bisa lepas dari tekanan kekuatan politik manapun," kata Eko Sarwono warga Kemurang  Wetan Tanjung.

    Hal yang sama di sampaikan Ferry Priyanto, Ia yang merupakan ketua Satria Kabupaten Brebes berharap dengan terpilihnya Urip Sihabudin  dapat membawa perubahan yang lebih baik. selain itu juga ia berharap  jabatan tersebut tidak digunakan untuk kepentingan politik 2024.

    "Kami bersyukur atas dilantik nya beliau. Selamat dan Sukses, semoga beliau dapat menjalankan amanah sebaik baiknya, dengan  harapan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan Kabupaten Brebes terutama mendongkrak kesejahteraan masyarakat, dan Semoga atas pengalaman beliau,  dapan merubah tatanan pemerintahan di Kabupaten Brebes menjadi lebih tertata dan lebih baik lagi kedepannya. 

    Tidak kalah penting nya  bisa mendongkrak nasib petani bawang merah di Brebes lebih baik, serta mampu menangulangi bencana mengingat Brebes merupakan daerah dengan kerawanan bencana tinggi, " Ujar salah satu perangkat Desa yang juga ketua PPDI Kabupaten Brebes.

    Sementara Herman, salah satu petani  bawang merah ini berharap  Pj Bupati Brebes terlantik mampu kendalikan pupuk bersubsidi yang saat ini di anggap sulit didapat.

    "Saya hanya berharap siapapun yang jadi pemimpin bisa memahami keluhan petani, terutama sulitnya pupuk subsidi," kata Herman petani bawang asal Desa Wanasari. (RN)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru