-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Polresta Banyumas Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Perayaan Natal 2022

    Redaksi
    Minggu, 25 Desember 2022, 5:56 PM WIB Last Updated 2022-12-25T10:56:46Z

    BERITA BARU | BANYUMAS —  Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2022, Polresta Banyumas Polda Jateng mulai melakukan sterilisasi dan pemantauan keamanan pada sejumlah gereja di Banyumas yang akan melakukan peribadatan Natal, Sabtu (24/12/22). 

    Dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polresta Banyumas, sterilisasi ini diawali pada Gereja Kristen Indonesia Jl. Martadireja Purwokerto dengan menerjunkan Unit Gegana Brimob dan anjing pelacak K9 untuk melakukan penyisiran Gereja yang diperiksa secara teliti oleh petugas, baik di dalam maupun luar Gereja.

    "Kami bersama Tim Gegana Brimob melaksanakan sterilisasi Gereja dengan tujuan untuk mengatisipasi ancaman teror maupun hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Kristiani saat ibadah Natal berlangsung", ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Samapta Kompol Agus Amjat Purnomo, SH, MM,. 

    Dalam pelaksanaannya, Unit Gegana Brimob melakukan pemindaian logam dengan menggunakan alat pemindai pada setiap sudut ruang, ornamen natal, lemari yang ada dalam gereja, kursi jemaat dan fasilitas lainya. 

    Sedangkan tim Unit K9 Sat Samapta melakukan sterilisasi menggunakan satwa dengan tujuan untuk mencari barang/benda yang dapat membahayakan/mengancam pelaksanaan selama rangkaian Natal di lingkungan Gereja. 

    "Selama proses sterilisasi yang kami lakukan alhamdulillah tidak ditemukan benda mencurigakan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan khususnya dilingkungan Gereja", ungkap Kasat Samapta. 

    Setelah selesai melakukan sterilisasi di Gereja Kristen Indonesia Jl. Martadireja Purwokerto, selanjutnya petugas melaksanakan sterilisasi di gereja selanjutnya yang masuk dalam 8 Gereja prioritas diantaranya Gereja Katedral, Gereja GKI Gatot Subroto, Gereja Kristen Jawa, Gereja Juru Selamat, Gereja Pantekosta, Gereja Bethel dan Gereja Santo Yosep. ( Imam Santoso)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru