-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Ziarah ke Sunan Giri, AMK Merawat Kearifan Budaya dan Sejarah Islam

    Redaksi
    Selasa, 06 Desember 2022, 2:54 PM WIB Last Updated 2022-12-06T07:54:55Z

    BERITA BARU | GRESIK — Rangkaian Roadshow dalam milad AMK ke 24 diantaranya adalah keliling kebasis-basis  AMK di daerah,  sekaligus menjadikan momentum konsolidasi dan menyapa kader AMK secara langsung dengan tujuan agar terciptanya chamistry antar sesama kader AMK dan PPP.

    Ketua umum AMK Rendhika Harsono,  setelah mengesahkan dan melantik kepengurusan PC AMK Gresik, bersama Sekjen AMK Ainul Yaqin,  berinisiatif mengajak para pengurus AMK bersama-sama ziarah ke makam Wali  Sunan Giri di  daerah Jl.Sunan Giri, Pedukuhan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.(Minggu/14/12/2022)

    Menurut Sekjen Ainul Yaqin,  Sunan Giri adalah simbol keterwakilan seorang  Ulama',  yang juga  Auliya '  dan sekaligus  Umara', pemimpin besar  diantara 9 Wali tanah Jawa, yang  masyhur  entitas politik beliau miliki yakni Giri Kedaton hingga Kerajan Demak.
     
    "Sunan Giri adalah Ulama'  pendakwah, Wali Allah (kekasih Allah)  sekaligus ahli strategi politik pada masanya,  memberi pengabsahan pada suatu entitas politik Islam di Jawa,  pasca runtuhnya Majapahit." 

     "AMK berada disini semata-mata ingin bertawasul dan berdoa pada Allah agar diberikan Taufiq Nya, dimudahkan Allah dalam perjuangan, mendoakan para pemimpin bangsa kita dalam naungan Allah, termasuk keluarga besar AMK dan PPP, selalu dibimbing menuju kebenaran dan kemenangan."  Ujar Sekjen Gus Ainul.

    Ketua Umum AMK Rendhika Harsono berharap agar AMK seluruh Indonesia merawat kearifan lokal, budaya Indonesia serta menjaga nilai-nilai perjuangan  para kekasih Allah, ambil makna konsistensi dan strategi perjuangan hingga Islam sukses masuk di Indonesia.

    " Mari di Usia AMK-24 kita bersama-sama,  berdoa pada Allah, mendekat diri dengan ziarah wali Sunan Giri,  agar kita semua bisa mengikuti jejak-jejak perjuangan beliau yang sukses meng-Islamkan Nusantara ini, Insya Allah kita kader AMK juga akan sukses mem- PPP kan Indonesia." Tegas ketua DPP PPP bidang data dan digital ini.

    Dalam kegiatan Ziarah makam Wali Sunan Giri di Gresik,  nampak hadir mendampingi Ketum dan Sekjen  antara lain,  ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda,  Ketua AMK Jawa Timur Gus Adi, Sekwil Gus Zainuddin,  Ketua AMK Gresik  Gus Denta, rombongan PN AMK, Sis Zainab Zuroida,  Adang Budaya, Dharman, M. Ficky, Chandra Winata, M. Zurkon,  Ketua PW AMK Jabar Joy Phendita, dan Dadan Sukmana.(Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru