Breaking News

Pengusaha Ini Mantapkan Diri Maju Pileg Brebes, Ini Alasan Siti Kodijah


BERITA BARU | BREBES — Siti Kodijah, Wanita kelahiran Sitanggal Larangan Brebes memberanikan diri untuk ikut bertarung di Pileg 2024 mendatang ini sebagai salah satu bakal calon legislatif DPRD Kabupaten Brebes dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), resmi mendaftarkan diri pada Februari lalu.

Gender tidak membuatnya apatis terhadap dunia politik, justru wanita pengusaha ini sudah membulatkan tekad bertarung maju mewakili keterwakilan perempuan.

Kodijah yang lahir dan besar dari keluarga muslim taat itu merasa harus berbuat sesuatu dan bertekad menjaga umat islam tetap terjaga. 

"Sebenarnya saya ingin di kursi legislatif dipenuhi oleh wakil wakil PKB, Ini untuk menjaga umat islam tetap terjaga," kata Siti Kodijah kepada media, hari ini, Senin (27/2).

Kodijah yang juga kakak kandung dari pemilik ponpes moderen Hidayatussalikin Bangka Belitung kepada beritabaru.id mengaku salah satu alasan maju pileg juga untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Kodijah menilai saat ini kondisi ekonomi masih dirasa sulit, ia berharap ketika duduk di legislatif mampu menyumbang pemikiran untuk kemakmuran rakyat bawah.


Saat ini Kodijah akan bersaing merebut satu kursi DPRD Kabupaten Brebes di Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Tanjung, Losari, Banjarharjo, dan Ketanggungan.

Bahkan Kodijah yang juga pengusaha Biro Perjalanan Haji dan Umroh sudah mantapkan diri berkat dukungan keluarga dan para sesepuh pengasuh ponpes di Brebes untuk minta restunya. (RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI