Breaking News

Turut Sosialisasikan Infrastruktur Jalan, Bacaleg PDIP Ini Minta Warga Ikut Berperan


BERITABARU.ID | BREBES — Sejumlah jalan yang masih menjadi keluhan warga, menjadi perhatian bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partai PDIP dapil 6 yang meliputi Kecamatan Wanasari dan Bulakamba.

Andi Haryanto dan Rudi Setiaji yang merupakan warga desa Kluwut Kecamatan Bulakamba  Brebes saat turut serta mendampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sarei Abdul Rasyid  pada acara Sosialisasi Penyelenggaraan Jalan Provinsi Tahun 2023 di Desa Kluwut meminta warga turut serta dalam pembangunan.


"Kami mengumpulkan warga  selain sosialisasi tentang jalan dan kewenanganya sekaligus kami berharap warga turut serta dalam pembangunan dimana warga bisa ikut memantau dan melaporkan kepada yang memiliki kewenangan untuk diusulkan perbaikan, hal ini selain jalan infrastruktur sangat  menunjang ekonomi sekaligus keikutsertaan warga dapat meningkatkan kualitasnya,"kata Andi Haryanto.

Hal sama di sampaikan Rudi Setiaji yang juga Bacaleg dapil 6 warga Kluwut, Ia mendukung keikutsertaan warga dalam pembangunan, Rudi bahkan mengaku akan lebih semangat dan maksimal dirinya agar lebih berdayaguna.

"Keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan itu sangat penting, dimana antara masyarakat dan pemangku kewenangan dapat bersinergi dalam pembangunan, bahkan saya pribadi lebih bersemangat dan akan maksimalkan potensi saya untuk berguna bagi masyarakat," ujar Rudi.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sarei Abdul Rasyid yang juga masih warga Kluwut, dalam acara Sosialiasi yang di gelar di aula kantor desa Kluwut, Selasa (21/3) mengaku tujuan sosialiasi adalah  agar masyarakat mengetahui jalan mana kewenangan provinsi, Kabupaten dan Desa  sekaligus kondisi aktualnya.

"Tujuan sosialisasi ini agar warga  mengetahui jalan mana yang kewenangan Provinsi, Kabupaten dan Desa sekaligus kondisi aktualnya. nantinya ketika masyarakat paham, keikutsertaan mereka diperlukan untuk mengusulkan perbaikan pada Kewenangan masing masing,"kata Sarei

Lebih lanjut Sarei mengajak kepada peserta sosialisasi agar ikut berpartisipasi menjaga dan merawat jalan yang ada di Brebes. (RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI