-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Serius Bangun Sepak Bola di Brebes, Ketum Persab Launcing Persab Development

    Redaksi
    Selasa, 04 April 2023, 22:36 WIB Last Updated 2023-04-04T15:37:25Z

    BERITA BARU | BREBES — Usai Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) digawangi oleh Asrofi yang merupakan pengusaha properti, guna  mencapai sebuah prestasi dan mencari bibit lokal dalam ajang olah raga sepak bola yang banyak digandrungi masyarakat tersebut, Asrofi Launcing sebuah wadah sekolah sepak bola yang disebut Persab Development.

    Launching Persab Development yang di gelar di Ballrom King Royal Hotel Brebes pada Senin 3 April 2023 ditandai dengan pengukuhan pengurus oleh ketua umum Persab Brebes, Asrofi.

    Dalam sambutanya Asrofi mengatakan launching Persab Development merupakan keseriusanya membangun tim sepak bola berprestasi untuk masa depan.

    " Ini bukti keseriusan kami dalam bukan saja mencari prestasi untuk sepak bola brebes, namun juga membina bakat anak anak khusunya para pemain lokal, dan kami yakin banyak pemain lokal yang berbakat namun belum terakomodir,"kata Asrofi.

    "Pastinya kedepan kita akan bekerjasama dengan SSB yang ada dibrebes, dan semoga dengan anggaran minim kita mampu meraih prestasi,"lanjutnya.

    Syamsul Haris, manager Persab Development menyebut Persab Development bukan untuk menyaingi sekolah sepak bola di brebes yang sudah ada namun untuk bersama bersinergi membangun dan membina pemain berprestasi.

    "Ini bukan menjadi pesaing dari ssb yang ada dikabupaten brebes, tapi kami ingin mencari bibit pesepakbola lokal untuk bersama kami bina," ujar Haris.

    Dikatakan Haris, rencana perekrutan pemain bagi u17 usai lebaran dengan melalui seleksi.

    Lebih jauh haris juga menuturkan untuk tahun pertama mutlak srleksi mandiri, selanjutnya ditahun kedua 50% seleksi dari SSB.

    Ia menegaskan dalam tiga tahun, maksimal skuad tim persab harus diisi putra daerah pemain lokal.

    Persab Development mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin yang hadir dalam acara tersebut mengatakan.

    "Kami apresiasi kepada ketua umum Persab yang memiliki gagasan menjadi produsen pemain lokal berprestasi, semoga persepakbolaan di kabupaten brebes akan lebih baik dan tentunya mengarah ke profesional," ujar Pj Bupati.

    Hal senada disampaikan ketua KONI Brebes, Aris Hada As'ad, "Selamat atas terbentuknya Persab Development, mudah mudahan kedepan kita tidak belanja pemain," tandas Aris Hada.

    Hadir dalam acara selain PJ Bupati Brebes dan Ketua KONI Brebes,  perwakilan dari Dandim0713 Brebes, Kapolres Brebes, Kadindikpora serta tamu undangan dilanjut dengan buka puas bersama. (RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini