Breaking News

Tebar Keberkahan, Komunitas Ndas Mumet Berbagi Takjil dan Nasi Kotak


BERITA BARU | BREBES — Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu berkah yang dibuka oleh Allah adalah bersedekah.

Demikian yang dilakukan oleh sebuah komunitas yang menamakan diri 'Ndas Mumet' di Brebes berbagi Takjil, nasi kotak dan uang amplop kepada masyarakat.

Acara berbagi yang digelar di Depan Stadion Karangbirahi  pada Jum'at 7 April 2023 sore komunitas Ndas Mumet menyediakan 100 paket berbuka puasa.

Panitia pelaksana, Gusbill menuturkan,  berbagi takjil merupakan kegiatan rutin yang digelar komunitas Ndas Mumet.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan, dan alhamdulilah ramadhan tahun ini kami masih bisa diberi kesempatan untuk berbagi,"kata Gusbill.

Momen tersebut juga dikatakan Gusbill sebagai bentuk meningkatkan kepedulian terutama kepada sesama muslim yang lagi melaksankan ibadah puasa.

Lebih jauh Ia mengatakan, tujuan lain dari pembagian takjil ialah untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan menanamkan rasa tanggung jawab antar anggota komunitas.

Heru Herman, salah satu panitia menyebutkan pembagian takjil kali ini panitia menyedian 100 paket berbuka puasa untuk masyarakat sekitar.

Ia membeberkan anggaran tersebut didapat dari anggota komunitas. "Alhamdulilah ramadhan kali ini komunitas Ndasmumet bisa berbagi, ada 100 yang bisa kami bagikan, diantaranya takjil, nasi kotak dan sedikit uang amplop, dan dana tersebut didapat dari para anggota," kata Herman.

Riyati, salah satu warga yang ikut mendapatkan pembagian menyampaikan rasa terimakasihnya.

"Kami sangat menyampaikan terimakasih kepada komunitas Ndas Mumet, mereka memiliki kepedulian kepada kami, semoga mereka mendapat balasan pahala," kata.Riyati. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI