Breaking News

Gelar Pelatihan Pengadaan Barang Dan Jasa Untuk Perangkat Desa Dan TPK Kecamatan Ulujami


BERITA BARU | PEMALANG — Dalam upaya peningkatan kapasitas perangkat desa dan TPK Kecamatan Ulujami tahun 2023. Pemerintahan Kecamatan Ulujami bekerjasama dengan Badan Kerja Antar Desa ( BKAD ) Ulujami menggelar pelatihan pengadaan barang dan jasa (PBJ).

Dalam kegiatan tersebut diikuti peserta para Sekdes, Kaur keuangan dan staf pengadaan barang dan jasa se Kecamatan Ulujami. Pelaksanaan digelar selama 3 hari, pada Senin -Rabu ( 23 -25 /5 ), bertempat di Rumah Makan Bu Nana Sragi, Kecamatan Sragi, Pekalongan.


Menurut  Saefudin Trantib Kecamatan Ulujami, Hari ini  ada penutupan pelaksanaan pelatihan pengadaan barang dan jasa khususnya untuk perangkat desa wilayah Kecamatan Ulujami. 

"Alhamdulillah, acaranya berlangsung lancar, aman dan terkendali,"jelasnya.

Para peserta antusias sekali menerima tutor -tutor yang kami tunjuk sebagai narasumber baik dari Tenaga ahli Dispermades dan Ahli pembangunan (ahpem) pengadaan barang dan jasa, imbuhnya.

Kata Saefudin, digelarnya  kegiatan pelatihan itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan pahaman atau pemahaman yang dituangkan dalam kepres pengadaan barang dan jasa biar bisa berjalan lancar tidak ada kendala mulai dari perencanaan, pengadaan, pelaporan dan pertanggungjawaban biar semua itu zero tidak ada permasalahan.

Sementara itu, Saefudin dalam wawancaranya juga menyampaikan pesan dari Dispermades tentang semua peserta yang sudah menyelesaikan pelatihan tersebut kedepannya bisa memahami aturan yang ada dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban yang ditetapkan dalam kepres.

"Saefudin juga berharap semua peserta kedepannya bisa betul-betul paham tata cara tentang pemahaman barang dan jasa yang pelaksanaannya dianggarkan dari Desa melalui ADD dan DD," tutupnya.

Pertama pelatihan itu dibuka juga  hadir dari Joko Sutrisno Camat Ulujami,   Drs Suhirman Kepala Dispermades Pemalang, Prof Dr Supangat Kepala BKAD Pemalang, Kapolsek Ulujami dan Danramil Ulujami walaupun diwakili dan semua Dispermades Pemalang. (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI