Breaking News

Bung Ramson dan Kementerian Perindustrian Gelar Seminar Pengembangan Wirausaha IKM Makanan Ringan Di Pekalongan


BERITA BARU | PEKALONGAN — Bung Ramson Anggota DPR RI dapil 10 Jateng  berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Industri, Kecil, Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menggelar Seminar Pengembangan Wirausaha IKM  Makanan Ringan Tradisional di Kabupaten Pekalongan.

Seminar tersebut diikutsertakan para wirausahawan IKM  di wilayah Kabupaten Pekolangan.


Pelaksanaanya digelar pada Jum'at (7/7) bertempat di Hotel Grand Dian Wiradesa, Pekalongan.

Dalam Seminar itu, Bung Ramson  menjelaskan, bahwa hari ini saya dengan mitra menggelar Seminar Pengembangan industri, Kecil, Menengah ( IKM ) di Kabupaten Pekalongan.

"Dalam seminar itu di bahas tentang bagaimana cara untuk pemasaran prodak-prodak IKM agar bisa berkembang lebih besar sehingga kedepannya bisa mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pekalongan," katanya.

Pemberian ilmu pengetahuan praktis kepada peserta dari narasumber terkait dengan industri, utamanya industri Kecil, Menengah, bertujuan agar para wirausahawan IKM bisa menciptakan usaha -usaha baru. 

"Itu upaya saya dengan mitra  diwilayah dapil X, bukan hanya jadi PNS saja tetapi espek di bidang perindustrian, penelitian, minyak dan gas, dan lain -lain,  juga saya akan perjuangkan anggaran-anggaran untuk kepentingan lain di wilayah dapil saya di Kabupaten Pekalongan," ujarnya. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat di dapil saya dalam mengikuti seminar itu, bisa selesai dengan baik," imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk narasumber saya datangkan dari Jakarta yang sudah berpengalaman di bidang wirausaha dan anggaran seminar ini dari kementerian, saya sebagai anggota Dewan bersama dengan BRIN hanya memperjuangkan saja. (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI