Breaking News

Empat Kandidat Lulus Test Wawancara Penjaringan Perangkat Desa Formasi Kadus IV


BERITABARU.ID  | PEMALANG — Empat Kandidat calon Kadus telah dinyatakan lulus Test Wawancara Penjaringan Perangkat Desa Samong dengan Formasi Kadus IV, hari ini. 

4 calon yang dinyatakan lulus untuk beradu dalam kontestasi selanjutnya ini, masing-masing:

1. Sulazul Nuaeni pekerjaan, karyawan swasta, asal Dhukuh Sidomulyo, RT 02, RW 03 Desa Samong, 

2. Elly Risdiyanti  pekerjaan Mahasiswa, asal Dhukuh Sidomukti,  RT 06, RW 02 Desa Samong, 

3. Mohammad Bikri Risnandar, pekerjaan karyawan swasta asal Dhukuh Serang wetan RT02, RW 06 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kajen Pekalongan.

4. Khusnul khatimah pekerjaan Mahasiswa, warga Dhukuh Pangkah RT 01, RW 01 Desa Samong. 


Ini empat bakal calon perangkat desa yang dinyatakan lulus oleh Suwito Ketua Panitia, di test wawancara penjaringan Perangkat Desa Samong, formasi Kepala Dusun IV pada Sabtu ( 29 /7 /2023 ), di Aula Kantor Balai Desa Samong.

Menurut Suwito, Ketua Panitia, keempat bakal calon ini yang dinyatakan lulus akan melakukan tahapan selanjutnya, pada 31 Juli ada tes pidato, 1 Agustus Komputer dan terakhir 5 Agustus tes tertulis. 

Suwito berharap keempat bakal calon untuk mengikuti tahapan-tahapan test selanjutnya sesuai peraturan dari panitia.

Ia menambahkan, kepanitiaan yang terdiri dari unsur BPD, LKMD,  perangkat desa dan masyarakat itu akan menjalankan tugas secara terbuka dan transparan, terbukti nanti pada test tertulis 5 Agustus akan mengunakan ACT karena untuk objektivitas - objektivitas juga menghindari hal -hal yang tidak diinginkan dari masyarakat.

Dia berpesan, kepada keempat bakal calon harus mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Dalam kegiatan test wawancara Kepala Desa Samong saat dikonfirmasi oleh awak media, menyebutkan bahwa seleksi ini sifatnya netral.

"Saya sebagai kepala desa hanya pemantauan saja. Dan saya berharap kepada semua panitia harus bekerja sesuai aturan yang ditetapkan. Saya do'a kan supaya dalam tahapan -tahapan tes berikutnya bisa berlangsung sukses," harapnya. (Rudi)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI