Breaking News

Ruang Belajar SDN 03 Sarwodadi Rusak Parah, Begini Kondisinya


BERITA BARU | PEMALANG — Kepala Sekolah SD N 03 Sarwodadi Siti Asiyah mengungkapkan, saat ini banyak bangunan yang tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar. Pasalnya, terdapat ruangan kelas  yang rusak, bahkan ada di kelas 1 sampai kelas 5.

"Tak hanya itu, pintu yang terbuat dari triplek telah mengelupas, keramik lantainya juga sudah menggelembung. Sementara pagar halaman masih terbuat dari bambu," katanya.


Ungkapan Siti Asiyah itu disampaikan kepada sejumlah awak media di ruang kantor kerjanya, pada Sabtu, 21 Oktober 2023, jam 10, 30 wib.

Menurut Siti Asiyah, memang ada anggaran perawatan dari Dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) kemarin sebanyak 5 juta.


"Saya gunakan untuk membuat 5 WC dan renovasi kecil dinding kelas yang mengelupas," jelasnya.

Sementara jika menunggu Bantuan Operasi Sekolah (Dana BOS) berikutnya baru bisa cair pada bulan Februari dan Maret tahun 2024, sedang pihak sekolah, utamanya para siswa sangat butuh kelayakan ruang belajar yang layak.

"Jadi kami berharap dan mohon kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang, bisa segera memperbaiki atau merenovasi ruang belajar yang telah rusak tersebut," ujarnya.

"Upaya saya melalui staf, saya sudah mengajukan beberapa kali proposal permohonan bantuan yang kami ajukan sejak kepala dinas lama, sampai sekarang belum ada tanggapan. Akhirnya, saya menyerah tetapi tetap mengajar anak-anak walaupun dalam kondisi gedung yang memperihatinkan," ungkapnya. 

"Sekali lagi kami mohon kepada dinas terkait, minta tolong sekarang dibantu,” imbuhnya. (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI