Breaking News

Terus Exsis dan Berkembang, Forum Seniman Brebes Sempat Warnai Acara Kementrian


BERITABARU.ID | BREBES — FSB (Forum Seniman Brebes) yang sempat mewarnai acara di Kementrian dan Kebudayaan beberapa waktu lalu saat Pandemi covid 19 melanda, hingga saat ini tetap exsis dan terus berkembang.

FSB yang pertama kali berdiri di jantung kota bawang, saat ini merambah kepengurusannya hingga ke kota kota lain.

Beberapa waktu lalu, Kabupaten dan Kota Tegal  terbentuk paguyuban wadah seniman yang tergabung dalam FSB, namun lantaran cakupan wilayah kepengurusan lebih luas, saat itu FSB di rubah menjadi PPAS (Persatuan Pekerja Acara Seni)

Ketua Umum Nasional, Anom Panuluh saat bincang bincang santai menuturkan FSB berhasil mempertahankan keanggotaannya meski badai covid pernah melanda.

"bagi keluarga besar musisi dan seniman atau masyarakat yang pernah menggunakan jasa Orkes Dangdut Panggung di acara hajatan, nama FSB tentu tak asing.

FSB juga berhasil mempertahankan anggotanya tetap bisa main meski pendemi di puncak bahaya,  Melalui sistem Satgas FSB yang memperketat penggunaan APD, Para musisi Brebes berhasil memberikan kepercayaan kepada Pemerintah dan masyarakat, bahwa kami tetap bisa gelar Acara meski dengan keterbatasan, tetapi hiburan jalan dan tenaga kerja tetap bisa memperoleh penghasilan," beber Anom.

Masih dipaparkan Anom, sukses membawa anggotanya mengarungi Pandemi, akhirnya melalui rapat lintas organisasi, nama Forum Seniman Bregas (FSB) di ubah menjadi PPAS (Persatuan Pekerja Acara Seni).

PPAS kini menjadi wadah bukan hanya seni suara dan musik saja, tetapi telah merambah menaungi para pekerja acara seluruh panggung baik pekerja sound, Rias pengantin, catering dan seluruh yang terlibat di acara panggung hiburan.

Menaungi para pekerja khusus yang temporer dan spesifik, tuntutan advokasi hukum dan keseteraan hak pekerja di mata hukum kini menjadi prioritas program kerja PPAS.

Rabu (4/10) kemarin, PPAS mengukuhkan Ketua PPAS Brebes  melalui musyawarah mufakat

Adi Warsidi di delegasikan sebagai memimpin PPAS Kabupaten Brebes. 

Dalam keterangan yang didapat, Adi berkomitmen akan bekerja sebaik mungkin dengan dukungan penuh para anggota  juga ketua umum PPAS.

Adi Warsidi akan langsung berkoordinasi dengan para korcam 
 melengkapi kepengurusan untuk selanjutnya mempersiapkan acara pelantikan dan penetapan program kerja. 

Terpilihnya Adi Warsidi sebagai ketua PPAS Brebes,  Ketua Umum Pengurus Nasional PPAS , Anom Panuluh sampaikan bangga terhadap kinerja anggota.

" ini Program kerja PPAS Brebes, saya hanya mengawal dan turut serta menyaksikan, Alhamdulillah acara berjalan lancar walau hanya menghadirkan perwakilan tapi Insyaallah sudah mewakili para anggotanya" Ujar Anom. 

"Alhamdulillah organisasi kami sudah terdaftar di Kemenkumham dan segera di masing-masing provinsi akan di bentuk pengurus PPAS untuk sampai ke Kabupaten Kabupaten seluruh Indonesia. Kami minta dukungan doa  agar PPAS dapat bermanfaat bukan saja di Brebes Tegal tapi seluruh Indonesia," lanjutnya.

Sementara saat dimintai keterangan terkait acara panggung hiburan di lapak PKL stadion Karangbrai, Anom menyebut itu adalah kegiatan sukarela atas permintaan PKL.

" itu atas permintaan PKL agar lebih menarik animo pengunjung,  dan memang di PPAS itu sudah biasa gelar acara donasi dan acara sosial lainya, sama juga di komplek PKL stadion KarangBirhi," pungkas Anom Panuluh. (RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI