Breaking News

Warga Banjarharjo Sambut Gembira Pembangunan Jalan Rabatonsheet


BERITA BARU | BREBES — Sejumlah warga di blok Brunai dan di RT 09 RW 01 Desa Banjarharjo mengaku gembira akhirnya akses jalan di wilayahnya yang telah lama belum ada perbaikan akhirnya dapat bantuan dari pemerintah.

Jalan yang menjadi akses utama warga setempat itu saat ini mulus dengan telah dibangun jalan rabat beton shenseet.

Salah satu ketua RT setempat menuturkan, warganya sambut gembira jalan baru.

"jalan setapak ini sebelumnya sangat jelek dan becek pada saat musim hujan juga sering di genangi air, adanya pembangunan dan perbaikan di lingkungan kami ini, kami menyambut gembira," tutur ketua RT itu.

Hal sama disampikan Sutriono, ia yang merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat yang juga mantan kepala Desa Banjarharjo menuturkan.

"kami dari masyarakat sangat senang  dan menyambut baik serta berharap adanya aspirasi dewan berikutnya, karena kita akui dengan adanya aspirasi sangat membantu untuk  pembangunan Desa, karena kedepan kita tidak tahu apakah dana desa yang nilainya milyaran tersebut akan terus berjalan, kita tidak tahu," tutur Sutrisno.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Banjarharjo, Rifai menerangkan pembangunan rabat beton shenseet di lingkungan blok Brunai merupakan anggaran bantuan keuangan provinsi,  

"Bantuan pembangunan jalan itu dibiayai dari anggaran bantuan keuangan provinsi dengan nilai Rp 200 juta, dibangun jalan rabat beton shenseet dengan volume lebar 1,5 m x panajang 232 m ,lebar 2 m x panjang 42 m, lebar 3 m x panjang 80 m," ujar Pj Kades 

Ia juga menuturkan proses pelaksanaanya melibatkan warga sekitar bersama tim teknis dari aspiratornya. (Roni)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI