Breaking News

Bupati Pemalang: Pengawasan Guru Di Era Digitalisasi Harus Menyesuaikan Diri


BERITA BARU | Pemalang — Bupati Pemalang Mansur Hidayat, menanggapi tentang tawuran antar pelajar yang terjadi kemarin di wilayah kecamatan Taman yang mengakibatkan korban jiwa. 

Ia menyampaikan, pengawasan secara ketat perlu dilakukan oleh para guru di sekolah maupun orang tua di rumah terhadap anak -anaknya. Selain itu, mereka harus disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif, misalnya keagamaan, olah raga serta pelatihan ketrampilan lainnya.


Hal tersebut diungkapkan oleh Mansur Hidayat, usai mengikuti Jalan Sehat acara puncak rangkaian kegiatan Hari PGRI ke 78 Cabang PGRI Kecamatan Ulujami dan Hari Guru Nasional tahun 2023 di Halaman SMP N 1 Ulujami,  Rabu 22 November 2023.

"Dengan padatnya jadwal kegiatan positif bagi mereka akan lupa kegiatan yang merugikan dirinya sendiri seperti minum -minuman keras, Narkoba, Tawuran  dan kegiatan - kegiatan negatif," jelas Mansur. 

Disinilah, lanjut Bupati, peran guru dan orang tua  itu sangat penting untuk mengawasi gerak gerik anak -anak setiap harinya, karena ketatnya pengawasan terhadap anak - anak, secara otomatis akan terhindar dari perbuatan-perbuatan negatif.

Menurut Mansur Hidayat, guru itu adalah pahlawan tanpa tanda jasa, harus dihargai dan dihormati, dengan perkembangan jaman era digitalisasi ini guru harus bisa penyesuaian diri, peran guru didik diera digitalisasi ini sangat penting bagi anak-anak karena tanpa guru kita semua  tidak bisa apa -apa.

Mansur Hidayat berharap kinerja para guru di Kabupaten Pemalang, bukan hanya pintar dalam mendidik anak-anak saja, tetapi harus ada pendidikan moral yang kuat terhadap anak -anak, sehingga pendidikan moral yang kuat mereka bisa menghargai orang tuanya, Gurunya, masyarakat sekitarnya.

Dalam kegiatan itu telah hadir, Ketua PGRI Kabupaten Pemalang Mualip, Ketua PGRI Cabang Ulujami, kepala sekolah dan para guru kecamatan Ulujami baik guru SD, SMP maupun SMA. (Rudi)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI