-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Polisi Temukan Ganja Dalam Ladang Cabe di Kecamatan Silimakuta

    Redaksi
    Jumat, 18 Februari 2022, 7:40 AM WIB Last Updated 2022-02-18T00:40:23Z

    BERITABARU.ID, SIMALUNGUN | Unit satu Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil menemukan puluhan batang ganja yang siap edar di Desa Sinar Baru, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Selasa (15/02/2022).

    Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Narkoba Akp Adi Haryono, SH saat dihubungi mengatakan, anggota Satresnarkoba awalnya mendapatkan informasi dari warga, tentang peredaran narkotika jenis Ganja, di daerah Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun. 

    Selanjutnya, Kanit 1 Sat Res Narkoba Iptu Dian Putra, S.Sos, beserta Team Opsnal Sat Res Narkoba menuju lokasi tersebut guna melakukan Penyelidikan.

    Kasat Narkoba Akp Adi Haryono, mengatakan sela-sela kegiatannya di Mako Polres Simalungun, Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (17/02/2022).

    "Setibanya dilokasi sekira pkl 22.00 WIB, awalnya anggota polisi melihat di lapangan merdeka seribu dolok, ada beberapa orang laki-laki yang diduga akan melakukan transaksi narkoba," kata Adi.

    Personel langsung bergerak dan  mengamankan seorang laki-laki dewasa yang berinisial HS (29) warga desa rakutbesi, Kec. Pematang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, ditemukan dari HS, 1 (satu) bungkus kecil plastik kresek warna biru yang didalamnya berisi diduga narkotika jenis Ganja dan diakuinya adalah miliknya, diperoleh dari temannya berinisial SG (30) warga Desa Sinar Baru, Kecamatan Silimakuta, Simalungun, yang sempat melarikan diri, ungkap Kasat Narkoba.


    Kemudian ptugas mengembangkan temuan ini. Dari hasil pengembangan, sekira pukul 23.30 WIB, petugas berhasil mengamankan SG di ladang cabe miliknya, di Desa Sinar Baru, Kec. Silimakuta, Kabupaten Simalungun. 

    Saat introgasi SG mengakui bahwa 1 (satu) bungkus plastik berwarna putih diduga Narkotika jenis Ganja yang tertinggal di TKP adalah benar miliknya.

    Saat dilakukan penggeledahan kembali di rumah dan di ladang cabe SG, ditemukan kembali 10 (sepuluh) batang pohon ganja yang di tanam di kebun cabenya. 

    Menurut keterangannya, bahwa ia mendapatkan bibit Ganja dari temannya di warung daerah Marike, Kabupaten Langkat.


    "Hingga saat ini kedua tersangka telah dibawa ke Mako Polres Simalungun dan barang bukti yang diamankan, 1 (satu) bungkus besar plastik warna putih yang didalamnya berisi diduga narkotika jenis Ganja dengan berat brutto sekitar 500 gram, 10 (sepuluh) batang tanaman Ganja, 1 (satu) bungkus plastik kresek warna biru yang didalamnya berisi diduga narkotika jenis Ganja dengan berat brutto 20 gram," ujar Akp Adi Haryono, SH. (rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru