Breaking News

Hikmah Isra Mi'raj Dalam Kehidupan Prajurit Kodim Klaten


BERITABARU.ID,  Karanglo | Komando Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten menggelar acara perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M di Masjid Al Mujahidin Asrama Kodim 0723 Klaten, Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten. (04/03/2022).

Kegiatan perayaan Isra Mi’raj dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P beserta personel Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0723/Klaten, dengan penceramah Ustadz Ali Faroid.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim menegaskan bahwa seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0723 Klaten harus mampu dan bisa mengambil hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Bagi umat islam peristiwa isra mi’raj tidak dapat dipandang dengan kasat mata, namun harus dengan iman bahwa kejadian tersebut betul betul terjadi, karena kuasa Allah SWT dan semua akan dikupas oleh Ustad Ali Faroid selaku penceramah," ungkap Dandim.

Sementera menurut Ustad Ali, bahwa Isra Miraj sendiri merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang berbeda, bukan merupakan satu peristiwa saja. Peristiwa Isra Miraj ini sangat penting karena berkaitan dengan ibadah utama bagi umat Muslim, yakni shalat 5 waktu.

“sebagai umat islam kita harus dapat mengutamakan shalat lima waktu diatas kepentingan dunia ini, baik kepada orang yang kaya, miskin, sakit dan juga yang sehat, karena sholat menjadi perhitungan utama di hari akhir nantinya oleh Allah SWT," kata Ustadz Ali Faroid.

Kegiatan perayaan Isra Mi’raj yang dilaksanakan Kodim 0723/Klaten dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan covid-19. (Red)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI