-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Sambut Malam Nisfu Sya’ban, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Ibadah di Masjid Al Iman

    Redaksi
    Jumat, 18 Maret 2022, 11:58 AM WIB Last Updated 2022-03-18T04:58:55Z

    BERITABARU.id, JAKARTA | Tibanya malam Nisfu Sya’ban disambut umat muslim Yonbekang 2 Kostrad dengan melaksanakan ibadah di masjid Al Iman Yonbekang 2 Kostrad dan manfaatkan keutamaan malam yang penuh berkah ini untuk meningkatkan amal ibadah, Malang, Kamis (17/3/2022).

    "Sebagian besar masjid melaksanakan ibadah sunnah berjamaah saat malam Nisfu Sya’ban, tapi ada juga yang hanya menjalankan ibadah wajib seperti biasa. Malam Nisfu Sya’ban kan memang dianjurkan meningkatkan ibadah," kata Koptu Sandi, salah satu pengurus masjid Al Iman Yonbekang 2 Kostrad.

    Rangkaian ibadah pada malam Nisfu Sya’ban ini dimulai dengan salat Magrib berjamaah. Selanjutnya dilaksanakan shalat hajat, kemudian membaca surat Yasin sebanyak tiga kali dan ditutup dengan Do’a yang dipanjatkan untuk keselamatan seluruh warga Yonbekang 2 Kostrad, TNI dan seluruh negeri ini.

    Ibadah dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah. Setelah itu, ada masjid yang menyudahi rangkaian ibadah, namun ada pula yang melanjutkan dengan ibadah shalat Tasbih sebagai penutup.

    Komandan Kompi Harjasa Kapten Cba Irvan Nurhuda, S.S.T.Han., S.I.P. sedikit menjelaskan jika ada berbagai pendapat tentang tradisi menghidupkan malam Nisfu Sya’ban. Tapi menurut saya, yang dilaksanakan ini semuanya ibadah sesuai ajaran Islam, jadi bagi yang tidak melaksanakannya, ya tidak perlu diperdebatkan.

    “Malam Nisfu Syakban merupakan malam pertengahan bulan Syakban atau bulan ke delapan tahun Hijriyah. Bagi umat Islam, malam Nisfu Syakban juga menjadi pengingat bahwa setengah bulan lagi akan tiba bulan yang paling mulia yakni bulan suci Ramadhan,” kata Kapten Cba Irvan Nurhuda, S.S.T.Han., S.I.P. (**).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru