-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Empati dan Solidaritas, Pemkab Brebes Siapkan Titik-Titik Rest Area

    Redaksi
    Jumat, 29 April 2022, 9:20 AM WIB Last Updated 2022-04-29T02:20:09Z
     

    BREBES, BeritaBaru.id - Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini menjadi momen yang di tunggu bagi para pemudik, pasalnya sejak pandemi covid 19 melanda dunia, dua kali lebaran sebelumnya Pemerintah Indonesia melarang budaya tahunan yang hanya ada di Indonesia yaitu Mudik.

    Tahun ini, Pemerintah memberikan kesempatan kepada para pemudik untuk pulang kampung dengan tetap menjaga prokes, kesempatan tersebutpun dimanfaatkan para pemudik.

    Diprediksi hari ini puncak pemudik memadati jalan raya, terutama jalur Pantura di Pulau Jawa.

    Milihat antusianya Pemudik, Pemkab Brebes membantu menyiapkan titik-titik rest area bagi pemudik untuk istirahat.

    “Kami sediakan titik-titik rest area bagi pemudik agar bisa beristirahat dan menikmati kuliner serta suasana Brebes yang nyaman,” ungkap Bupati Brebes Idza Priyanti SE saat menerima kunjungan kerja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.Kamis (28/4) sore.

    Idza menjelaskan, titik-titik rest area tersebut adalah di setiap Kantor Kecamatan, Polsek, Koramil dan Puskesmas. 

    Langkah Bupati diambil setelah mendengar kalau rest area di jalan tol selalu sesak sehingga pemudik bisa keluar tol untuk istirahat di wilayah Brebes. 

    Pemkab Brebes juga menyediakan layanan kesehatan di setiap puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya di seluruh Kabupaten Brebes.

    “Layanan kesehatan, kami buka 24 jam penuh. Ada 28 puskesmas. 11 rumash sakit, dan 6 posko terpadu yang siap melayani persolan kesehatan pemudik,” ungkap Idza.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakuan kunjungan kerja ke Brebes dalam rangka pantauan arus mudik.

    Menteri mengapreasiasi langkah Pemkab Brebes, TNI dan Polri beserta jajarannya di daerah karena telah menunjukan empati dan solidaritas yang tinggi untuk para pemudik dengan menyediakan titik titik rest area. (RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru