-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Hadiri FBN, Pabung Gumas Ingatkan Kaum Milenial Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas

    Redaksi
    Rabu, 13 April 2022, 7:31 PM WIB Last Updated 2022-04-13T12:31:26Z

    BeritaBaru.id, GUNUNG MASPerwira Penghubung (Pabung) Gunung Mas Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Idham Khalid wakili Dandim 1016/Plk hadiri acara Forum Bela Negara (FBN) Kabupaten Gunung Mas, bertempat di Desa Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas, pada Rabu 13 April 2022. 

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gumas, Kaban Kesbangpol Gumas, Camat Rungan Hulu serta para Perserta dan Masyarakat Rungan Hulu. 

    Dalam kegiatan Forum Bela Negara ini, Dandim 1016 Palangka Raya melalui Perwira Penghubung (Pabung) Letkol Inf Idham Khalid menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. 

    Pabung mengatakan, Bela Negara merupakan proses binaan sumber daya manusia sesuai dengan perkembangan dimasyarakat yang berbangsa dan bernegara sehingga menjadi panutan oleh lingkungan disekitarnya. 

    Dalam kesempatan tersebut, Pabung mengingatkan tentang bahaya narkoba bagi generasi milenial yang merupakan sebagai fenomena multidimensi, berkaitan ke seluruh aspek kehidupan mulai dari kesehatan, hukum, sosial dan ekonomi. 


    Pabung menerangkan, Narkoba merupakan salah satu faktor yang dapat mengancam ketahanan nasional karena dalam perkembangannya penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. 

    Masih dalam kesempatan tersebut Pabung juga mengingatkan bagi kaum milenial untuk menjauhi pergaulan bebas, "Dalam forum ini ditekankan kepada generasi muda agar menjadikan kehormatan sebagai dasar. Menghindari pergaulan bebas, sebagai bangsa yang menjunjung nilai nilai luhur ke timuran ini, remaja dituntut harus memiliki budi pekerti yang baik, cerdas, bijak dan memiliki wawasan yang luas," tutupnya. 

    Redaktur :Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru