Breaking News

Speedboat Traktor Menunjang Operasional Pertanian di Pemalang


BeritaBaru.id | PEMALANG — Speedboat Traktor salah satu jenis Traktor Sawah modern berperan sangat penting dalam menunjang operasional pertanian berfungsi untuk membajak Sawah.

Speedboat Traktor dapat dioperasikan untuk berbagai lahan pertanian, mulai dari lahan kering (ladang) maupun lahan basah (sawah). 

Pada umumnya, alat pertanian modern ini digerakkan melalui sebuah motor diesel dalam mengolah tanah.

Salah satu unggulannya Speedboat Traktor bisa membajak sawah perhari  lima hektar sedangkan Mesin Traktor lama hanya perhari satu hektare, juga pegunaan lebih praktis dan cepat, Tanah Sawah sesulit apapun bisa teratasi,

Hal tersebut disampaikan oleh  Eko Setianto Distributor Jawa Tengah saat temu bincang di lokasi persawahan Desa Sirangkang, Kecamatan Petarukan, pada Kamis, 7 Desember 2023.

Menurut Eko, uji coba Speedboat Traktor pertama kali di Pemalang selama 3 hari, setelah itu pindah ke Cilacap.

Eko menyebutkan harga mesin itu relatif murah bisa dijangkau oleh masyarakat luas dulunya 90 Juta dari perusahaan, sekarang diturunkan harga sekarang 80 juta itu harga promo dan jenis mesinnya Jian dong dari China.

Ia berharap untuk Petani di Pemalang  mengunakan mesin ini lebih efesien praktis dan hemat.

Salah satu petani asal Desa Widodaren mengungkapkan, mesinnya bagus saya juga akan membeli SpeedboatTraktor untuk pengelolaan Sawah, ucapnya. (Rudi)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI