-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ketua IWO Brebes Tekankan Angota Utamakan Tupoksi Jurnalis dan Patuhi AD/ART

    Redaksi
    Sabtu, 07 Mei 2022, 6:21 PM WIB Last Updated 2022-05-07T11:23:18Z

    BERITABARU.ID | BREBES - Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Brebes, Bejo Raharjo menekankan kepada seluruh pengurus dan anggota IWO Brebes untuk selalu mengutamakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai seorang jurnalis serta mematuhi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IWO.

    "Jurnalis adalah sebuh profesi mulia dimana sebagai penyampai sebuah informasi berperan penting dalam pembangunan, apalagi di era digital terbuka sekarang ini, seorang jurnalis atau wartawan dituntut profesional dalam menyajikan sebuah karya tulisnya dengan tetap mengacu ketentuan yang berlaku," ujar Bejo.

    Masih, kata Bejo, selain dituntut menulis dengan baik, berikan informasi yang membangun guna mencerdaskan masyarakat, wartawan juga dituntut tangkal berita hoax," tegas Bejo saat bincang bincang, pada Jumat (5/5/2022).

    Pers, lanjut Bejo, memiliki peran penting dan strategis dalam berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta berfungsi pula sebagai penyalur aspirasi, alat kontrol sosial yang efektif, sarana membangun kehidupan masyarakat serta media untuk menyampaikan informasi cerdas dan kritis yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

    "Wajib, seluruh anggota IWO Brebes menaati AD/ART IWO," tandas Bejo.

    Maryoko, Pengamat Media (foto: istimewa)

    Terpisah, Pengamat media Maryoko atau akrab di panggil Bang Jarot mengungkapkan, bahwa IWO merupakan sebuah lembaga pers yang sudah dikenal luas di seluruh tanah air. Keberadaannya hadir ditiap provinsi dan kabupaten/kota.

    "Seluruh anggota IWO baik di tingkat pusat, provinsi dan daerah kabupaten/kota wajib menjaga nama baik IWO, begitu pula dengan IWO Brebes harus selalu kompak dan mematuhi perintah AD/ART IWO," Ujar Bang Jarot yang juga merupakan Dewan Kehormatan IWO Brebes. (RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru