Breaking News

Pangdam XIV Hasanuddin Bersama Istri Temui Bupati Basli Ali Naik Becak, Bahas Soal Ini


BERITABARU.ID | SELAYARPanglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) Andi Muhammad menggelar tatap muka dengan Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dan masyarakat Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati, pada Sabtu (28/5) Sore.

Selain didampingi Ketua Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, Kapoksali Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, Para Asisten Kasdam, dan Kepala Penerangan Kodam serta rombongan lainnya.

Dalam Tatap Muka tersebut, Bupati Basli Ali menyampaikan selamat datang kepada Pangdam bersama rombongan di Bumi Tanadoang.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Panglima Kodam XIV Hasanuddin atas kunjungannya di Kepulauan Selayar," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan gambaran  geografis tentang kondisi wilayah, bahwa posisi geografis wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan pintu masuk bagian selatan Sulawesi Selatan.

Untuk itu, Bupati mengharapkan kiranya Panglima dapat membatu Pemerintah Daerah untuk menyukseskan penyelenggaraan kewaspadaan dini di daerah ini demi tegaknya NKRI.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, selama ini sinergitas antara Pemkab Kepulauan Selayar dengan TNI terjalin dengan baik khususnya dalam melakukan upaya-upaya kewaspadaan dini begitu pun dengan penanganan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Sementara itu, Pangdam XIV HSN dalam sambutannya mengatakan, bahwa kunjungannya ke Bumi Tanadoang selain sebagai bentuk pengabdian diri kepada masyarakat dan negara juga dalam rangka untuk melihat langsung kinerja para aparat TNI sampai ditingkat paling bawah.

Pangdam Andi Muhammad kemudian mengajak kepada seluruh unsur mulai dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri untuk meningkatkan kebersamaan, solidaritas dan sinergitas antara sesama aparat dalam mengayomi, melayani dan menjaga masyarakat. 

"Mari kita bekerja dengan baik, hindari gesekan antar sesama aparat, kesampingkan ego sektoral, dalam berbangsa dan bernegara tujuan kita sama mensejahterakan masyarakat,"pintahnya.

Mengenai kondisi wilayah Kepulauan Selayar yang kaya akan potensi bahari, dan terdiri dari ratusan pulau baik yang berpenghuni dan maupun tidak berpenghuni, Mayjen Andi Muhammad mengimbau seluruh komponen menjaga laut Selayar.

"Laut Selayar rawan, berada pada Alki II, sudah banyak negara-negara yang masuk tanpa kita sadari,  kemarin-kemarin banyak sekali kasus-kasus,  ditemukan alat pengintai atau alat pendeteksi dengan logo lambang negara lain di pulau-pulau, itu berarti kedaulatan kita sudah dijangkau sebenarnya," Jelasnya.

Oleh karena itu, Pangdam XIV Hasanuddin ini menegaskan kepada seluruh aparat daerah, khususnya TNI Polri untuk tidak lengah dan lebih meningkatkan kewaspadaan dini demi kedaulatan negara, NKRI harga mati, Tegasnya

Mengakhiri penyampaiannya, Pangdam kembali mengajak dan menekankan seluruh unsur yang hadir untuk menjaga kedaulatan NKRI dan berbuat yang terbaik untuk rakyat.

Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad di tempat acara menarik perhatian warga, pasalnya ia bersama istri dan rombongan lainnya naik Bentor (Becak Motor) dari Makodim 1415 Kepulauan Selayar.(Kominfo-IC/R)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI