-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Sambut HUT ke 76, Disbintalad Gelar Donor Darah

    Redaksi
    Selasa, 24 Mei 2022, 5:34 AM WIB Last Updated 2022-05-23T22:34:08Z

    BERITABARU.ID | JAKARTA - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun yang ke -76, Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) menggelar donor darah yang diselenggarakan di Aula Madisbintalad, Jakarta, Senin (23/5/2022).

    Sebelum pelaksanaan donor darah ini, Kadisbintalad Brigjen TNI Hindro Martono menyampaikan sambutan. Dikatakannya,  melalui kegiatan donor kali ini, dapat kiranya dimanfaatkan sebagai momentum untuk mewujudkan kepekaan dan kepedulian sosial kita akan keberlangsungan hidup sesama manusia yang membutuhkan, terlebih sejauh ini kita dihadapkan pada kondisi sulit terjadinya Pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh pada berbagai kegiatan yang harus dilakukan. 

    "Sikap bersedia menolong, membantu dan meringankan beban orang lain merupakan penjewantahan dari nilai-nilai kemanusiaan, dimana kita diharapkan menjadi contoh dan teladan yang baik dalam sikap maupun perilaku sekaligus sebagai wujud tanggung jawab dan pencerminan kita sebagai bagian dari masyarakat, " tuturnya.

    Lebih lanjut diungkapkan,  donor darah yang laksanakan kali ini nantinya dapat disumbangkan bagi mereka yang membutuhkan.

    " Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, semoga hasil dari donor darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di rumah sakit maupun PMI," tuturnya.

    Kadisbintalad berharap, kegiatan donor darah  seperti ini dapat terus dilaksanakan, baik secara perorangan maupun kolektif. Harapan ini lebih didorong oleh keyakinan, atas apa yang kita lakukan ini sangat bermanfaat bagi kepentingan kemanusiaan dan dapat memupuk persaudaraan serta rasa kebersamaan di lingkungan TNI maupun masyarakat. 

    "Kapanpun kita diminta maupun secara sukarela untuk mendonorkan darah bagi kepentingan sesama, hendaknya menjadi kesadaran bagi kita semua, bahwa selain untuk kesehatan diri sendiri, juga memberikan manfaat bagi yang membutuhkan," pungkas Kadisintalad.

    Dalam kegiatan donor darah ini diperoleh sebanyak 53 kantong darah dari personel Militer, PNS dan Persit KCK Disbintalad yang seluruhnya diperuntukan bagi ketersediaan stok darah di PMI DKI Jakarta. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru