-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Wow ! Coblos Pilkades Ada Doorprize 19 Sepeda Motor, Siapa Sih Dermawanya?

    Redaksi
    Kamis, 19 Mei 2022, 7:17 AM WIB Last Updated 2022-05-19T00:20:24Z

    BeritaBaru.ID | BREBES - Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Brebes telah usai, dari 43 desa yang melaksanakan demokrasi tingkat desa hampir berjalan aman dan kondusif, Rabu (18/5).

    Namun ada yang menarik dalam gelaran pilkades tersebut, salah satunya di Desa Wangandalem Kecamatan/Kabupaten Brebes, Pilkades yang digelar menyediakan 19 sepeda motor dan puluhan doorprize lainya yang diberikan cuma cuma kepada peserta pemilih.

    Total ada 19 unit sepeda motor, 18 unit diantaranya diundi untuk warga di tiap RT, satu unit sepeda motor N Max diberikan kepada calon yang kalah, serta doorprize lainya seperti kipas angin, mesin cuci dan lainya yang diundi untuk warga.

    Panitia Pilkades desa Wangandalem, Edi Susanto menyebutkan, "acara doorprize tersebut bukan bagian acara kepanitiaan pilkades, namun timbul dari niat baik salah satu sponsor yang kebetulan asli warga Wangandalem dan memiliki kepedulian terhadap kampung kelahiranya," katanya beberapa waktu lalu.

    “Doorprize kesemuanya diberikan oleh sponsor yang  menginginkan menarik animo masyarakat untuk mencoblos dalam penyelenggaraan pilkades.

    Beliau adalah bapak Windu Aji Sutanto, warga asli kelahiran Desa Wangandalem dan merupakan seorang pengusaha tambang nikel dan telekomunikasi yang berkantor di Jakarta.

    "Beliau juga merupakan adik kandung almarhum dr. Sartono yang pernah menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes," beber Edi Susanto.

    Nanang Sujatmo, panitia doorprize menyampaikan, jika sponsor Windu Aji Santoso sengaja menyediakan doorprize dalam Pilkades di desanya hanya bertujuan menarik minat masyarakat untuk mencoblos dalam penyelenggaraan Pilkades di desa kelahiranya.

    Beliau disini bukan membela salah satu pihak, justru beliau mendukung keduanya, bahkan masing masing calon diberikan bantuan untuk kampanye.

    "Beliau menginginkan siapapun kades yang terpilih dapat membawa pembangunan dan memberikan rasa nyaman di desanya," ungkap Nanang.

    Sementara informasi hasil Pilades Desa wangandalem yang di gelar 18 Mei 2022 hingga selesai berdasarkan perhitungan suara, nomor urut 1 berhasil menggungguli nomor urut 2, ini perolehanya:

    a. Jumlah DPT Klarifikasi : 3.445
    b. Hadir : 3.105
    c. Tidak Hadir : 340
    d. Suara Sah : 3.077
    e. Suara Tidak sah : 28
    f. Perolehan Suara Cakades :
           (1) Siswondo : 1.752
           (2) Ma'mur Rosidin : 1.325
    (RN/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru