-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Dukung Program Desa Digital, Bayar Tagihan PAM Di Pemalang Sekarang Tak Perlu Antri

    Redaksi
    Selasa, 07 Juni 2022, 5:42 PM WIB Last Updated 2022-06-07T10:42:38Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG — Guna meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang terus melakukan inovasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada di bidang air minum.

    Salah satu inovasi yang dilakukan pada pertengahan 2022 adalah dengan meluncurkan sistem pembayaran air minum prabayar.

    Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, St, M, Si dengan didampingi Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, H, Slamet Efendi, S E, MM melaunching Sistem Pembayaran Air Minum Prabayar pada Selasa, 7 Juni 2022, di Kantor Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

    Turut hadir Jajaran Forkompinda Kabupaten Pemalang, Pimpinan seluruh Perusda Kabupaten Pemalang, Dirut /Direktur PDAM /Direktur PDAM /PERUMDAM Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah serta tamu undangan lainnya.


    Dilaunchingnya Sistem Pembayaran air minum Prabayar menjadi solusi bagi PDAM /Perumda di Indonesia bertujuan  mengatasi permasalah tunggakan, serta mencegah terjadinya benturan antara pelanggan dengan petugas penagihan dan petugas pemutusan sambungan.
     
    Sistem Pembayaran air minum Prabayar miliki beberapa keuntungan bagi pelanggan yakni Pelanggan lebih mudah mengendalikan pemakaian air, Pemakaian air dapat disesuaikan dengan anggaran belanja keluarga, tidak ada kena denda keterlambatan dan privasi lebih terjaga.

    Menurut Direktur PT Tirta Mulia Kabupaten Pemalang H. Slamet Efendi disarankan oleh Pemerintah daerah kita melakukan terobosan baru kepada pelanggan, bahwa pelanggan  perbulan tidak usah ke kantor cukup dengan menggunakan HP untuk pembayaran  awal kebutuhan air," jelasnya.

    "Kami menghimbau untuk pelanggan tolong tertib karena aliran kita sudah bagus, jangan mengunakan pompa air kalau mengunakan pompa air harus memiliki tandon," imbuhnya.

    "Kedepannya bagi pelanggan yang baru kami akan mengarahkan dengan menggunakan meter token, juga mengajak rekan-rekan untuk memberitahukan tentang Sistem ini kepada masyarakat," imbuhnya.

    Hal yang sama Mansur Hidayat Wakil Bupati Pemalang, dengan adanya inovasi ini kesulitan-kesulitan Pelanggan sudah terjawab dan inovasi yang ada di Perumda ini termasuk salah satu program Desa Digital.

    "Dengan adanya inovasi ini kedepannya  pelayanan Pelanggan di Perumda tersebut lebih baik lagi," Kata Wakil Bupati Pemalang. (Rudiono).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru