-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Siswa SD Inpres 75 Kepulauan Selayar Antusias Ikuti Pelatihan PBB

    Redaksi
    Jumat, 10 Juni 2022, 5:33 PM WIB Last Updated 2022-06-10T10:33:12Z

    BERITABARU.ID | SELAYAR —  Komandan Posramil Taka Bonerate, Koramil 1415-02/Jampea, Sersan Satu (Sertu) Rusli memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa SD Inpres 75 Kepuluan Selayar untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada murid kelas IV dan V di Desa Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar. 

    Saat konfirmasi melalui pesan WhatsApp, pada Jumat (10/6/2022), Sertu Rusli mengatakan, bahwa pelatihan tersebut dilakukan guna membentuk karakter anak melalui kegiatan PBB di sekolah. 

    Menurutnya, hal ini sangat positif, karena dapat mendisiplinkan anak sejak dini, juga melatih konsentrasi, membentuk solidaritas tim serta belajar taat pada perintah.


    "Alhamdulillah, hal ini mendapatkan respon yang positif dari pimpinan kami, dan juga para guru juga mengapresiasi kegiatan semacam ini serta anak-anak sangat antusias untuk mengikuti pelatihan PBB. Karena peraturan baris berbaris merupakan pelatihan dasar kepada anak-anak yang dapat membentuk kepribadian dispilin, patuh, tegas dan bertanggung jawab," ujar Sertu Rusli.

    Sertu Rusli menambahkan, selain melatih PBB, kita juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar selalu giat belajar dan berdoa, agar apa yang menjadi cita-cita kelak dapat terwujud.

    Salah satu guru SD Inpres 75 Kepulauan Selayar Hidayat, S.Pd.I  mengatakan, merasa bangga dan bersyukur dengan pelatihan PBB dari Komandan Posramil Taka Bonerate, karena hal ini dapat menjadikan siswa-siswa kami lebih disiplin lagi.

    "Saya selaku guru sangat mengapresiasi, mewakili teman-teman guru dan siswa SD Inpres 75 Kepulauan Selayar, memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada bapak Danpos Sertu Rusli yang sudah memberikan pelatihan tersebut. Kami berharap siswa-siswa bisa seperti pak Rusli," tuturnya. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru