-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Ini Harapan Bupati Pemalang Terhadap Usaha Tambak Udang Vaname Di Sidomulyo

    Redaksi
    Jumat, 29 Juli 2022, 1:00 AM WIB Last Updated 2022-07-28T18:00:04Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG — Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han) menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama pemanfaatan aset antara PTPN IX dengan Foss Group (PT Pasdesa Agro Agri Indonesia dan CV. Rizquna Jaya Abadi), Kamis sore (28/7/2022).

    Kegiatan tersebut di Afdeling Pesantren PTPN IX unit kebun Semugih dusun Sidomulyo desa Pesantren, kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang, yang dihadiri Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST. M. Si.,  Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, SH. SIK. MH., Komisaris SDM PTPN III Seger Budiarjo,  Komisaris Utama PTPN IX Syarkawi Rauf, Direktur PTPN IX Dodik Ristiawan, Direktur PT Pasdesa Agro Agri Indonesia  Chandra Dewi Kartikasari,  Direktur CV. Rizquna Jaya Abadi Arif Ropasin,  Ka Afdeling Pesantren PTPN IX Unit Kebun Semugih Heri, Ka OPD Kab. Pemalang,  Forkopimcam Ulujami,  Sekdes Pesantren Agus Saleem dan tokoh masyarakat dusun Sidomulyo desa Pesantren.

    Dalam sambutannya Komisaris Utama PTPN IX Syarkawi Rauf menyampaikan Komitmennya kedepan dalam perekrutan tenaga kerja diharapkan 70% harus berasal dari warga setempat terutama warga dusun Sidomulyo dan sekitar kawasan PTPN IX.
     
    Menurutnya, kehadiran PTPN IX dan Foss Grup di wilayah Kabupaten Pemalang dengan harapan bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah kabupaten Pemalang.
     
    Sementara pada kesempatan yang sama  Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo  mengatakan, kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Foss Group melalui usaha tambak udang Vaname merupakan suatu berkah, dengan harapan dapat mengangkat produktifitas masyarakat di wilayah kabupaten Pemalang khususnya warga masyarakat di kawasan PTPN IX dusun Sidomulyo desa pesantren.

    Bupati juga berharap dengan adanya perjanjian kerjasama ini agar lahan-lahan pertanian masyarakat sekitar kawasan PTPN IX dapat difungsikan menjadi binaan dari Foss Group.

    “Kami pemerintah kabupaten Pemalang pro investasi, kami mengajak kepada seluruhnya mari kita sama-sama membangun Pemalang yang Aman, Adil Makmur dan Ngangenin," Pungkas Bupati.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru