-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Bidan Desa Nyalembeng Gandeng Babinsa Gencar Cegah Stunting

    Redaksi
    Senin, 29 Agustus 2022, 9:35 AM WIB Last Updated 2022-08-29T02:35:58Z

    BERITA BARU | PULOSARI — Babinsa Koramil 13/Pulosari Serma Tony Kuswoyo bersama Bidan Desa melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring balita cegah Stunting bertempat di Poliklinik Kesehatan Desa ( PKD ) Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten pemalang, Senin (29/08/2022).

    Dalam kesempatan itu, Babinsa menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak terutama balita yang terganggu perkembangannya, untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting.

    Bidan Desa Nyalembeng ibu Titis Amd. Keb menambahkan, untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi dalam kandungan. 


    Dikatakan Ibu Bidan desa, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling serta pemeriksaan secara rutin dan berkala bagi ibu hamil.

    Diantaranya upaya atau kegiatan yang bisa diterapkan yaitu melakukan inisiasi menyusui dini (IMD), Memberikan ASI Eksklusif selama 6 Bulan, Untuk ibu menyusui dengan anak usia 6 bulan–2 tahun, memberikan imunisasi dasar lengkap, memberikan obat cacing dan menjaga kebersihan serta pemberian Nutrisi tambahan”. Pungkasnya.

    Kegiatan ini diikuti kurang lebih 40 balita, 15 ibu hamil dan dihadiri kader posyandu bersama ibu-ibu Pkk.

    Redaktur: Himawan

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru