-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    PLH Bupati Pemalang Resmikan Pos JPL 148 Desa Widodaren, Ini Pesan Mansur Hidayat

    Redaksi
    Selasa, 16 Agustus 2022, 6:56 AM WIB Last Updated 2022-08-15T23:56:38Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG – Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kemarin.

    Kegiatan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, diawali Peresmian Palang Pintu Jalur Lintas  148 Rel Kereta Api Desa Widodaren dengan ditandai pemotongan Pita dan pemotongan Tumpeng diterimakan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang, lalu penandatanganan prasasti.

    Kemudian pukul 10,30 wib, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, meneruskan silaturahminya di SMP N 6 Petarukan, disambut oleh seluruh siswa-siswi, Kepala Sekolah, guru dan staf di SMP N 6 Petarukan, dengan pengalungan karangan bunga dan ramah tamah di aula kantor ruangan kepala sekolah.


    Sambutan hangat juga terjadi saat gelar kegiatan Serasehan di Pendopo Balai Desa Widodaren.

    Dalam dialognya dengan para petani Desa Widodaren, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, menyampaikan adanya potensi pertanian yang ada di Desa Widodaren sangat luar biasa. 

    "Kami mempunyai pemikiran untuk mengoordinirkan para petani yang ada di Desa Widodaren untuk pengelolaan pertanian yang lebih baik, sehingga produksi padi menghasilkan gabah yang  sangat bagus, dengan adanya peningkatan hasil gabah bisa memanfa'atkan Rismil-rismil yang tidak produktif di Kabupaten Pemalang," jelasnya.

    Dengan produktifnya Rismil-rismil di Kabupaten Pemalang bisa menampung  tenaga kerja untuk masyarakat, imbuhnya.

    "Kami berharap kedepannya hasil produksi pertanian di Kabupaten Pemalang dimanfa'atkan untuk masyarakat Pemalang ," pungkasnya.

    Sementara itu Nasikin, Kepala Desa Widodaren, menyebutkan bahwa untuk pengembangan pembangunan, khususnya disektor pertanian di Desa Widodaren mempunyai area pertanian yang sangat luas. 

    "Kurang lebihnya 400 hektar perlu adanya peningkatan subsidi pupuk yang lebih banyak, untuk mengatasi kelangkaan subsidi Pupuk, kami akan memanfa'atkan pupuk organik, dengan cara pengolahan sampah yang ada sekitar wilayah Desa Widodaren," ucapnya.

    Ia menambahkan, tadi bapak wakil Bupati Pemalang menanggapi usulan petani terkait dengan kesulitan subsidi pupuk, beliau akan berusaha dengan dinas-dinas terkait untuk memudahkan penggunaan kartu tani di masyarakat.

    Dalam Kunjungan Kerja Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, turut hadir, Forkompincam Petarukan, Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Faksi PPP, Jajaran OPD Pemalang, Ketua Paguyuban Simongklang Kepala Desa seKabupaten Pemalang, Kepala Desa SE Kecamatan Petarukan, dan unsur-unsur lainnya. (Rudiono) 


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru