-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Tanggapi Info Penolakan Pasmal dan Gelaran UMKM Islamic, Ini Penjelasan Pengelola

    Redaksi
    Sabtu, 20 Agustus 2022, 12:45 PM WIB Last Updated 2022-08-20T05:45:11Z

    BERITABARU.ID | BREBES – Dua tahun berturut turut pandemi melanda,  pesta rakyat menyambut HUT RI  di Kabupaten Brebes pun sontak terhenti.

    Masyarakat pun dibuat rindu akan gelaran pesta rakyat tahunan tersebut. Sayangnya, saat pesta tahunan tersebut digelar kembali, tidak sedikit penolakan yang terlontar lantaran gelaran di tempatkan di dua lokasi, di komplek GOR dan satunya di komplek Islamic Center.

    Seperti pernyataan dari  M Firdaus,  Waka Humas MTsN Brebes, seperti dikutip dari beberapa berita media online di Brebes, ia menilai gelaran pasar malam di islamic center yang kebetulan bersebelahan dengan sekolahanya ia menolak keberadaanya lantaran para siswa didiknya merasa terganggu akan bisingnya pengeras suara. Ia pun meminta untuk di pindahkan.


    Sementara seperti dikutip beberapa media itu, selain M Firdaus, penolakan tersebut juga dilontarkan oleh wali murid dan lainya.

    Menanggapi hal tersebut, pengelola pasar malam Islamic Center Brebes, Rien Handayani menyayangkan adanya pemberitaan penolakan tersebut, karena pihaknya sudah mengantongi ijin lingkungan.

    Menurutnya, selain Pagelaran itu untuk meningkatakan dan menggairahkan ekonomi Brebes, gelaran tersebut juga mampu meningkatkan Pendapatan  Asli Daerah (PAD), karena sebagian pedagang berasal dari Brebes.

    Alasan lainnya, adanya tukang parkir, bahkan mampu menyerap tenaga kerja.

    "Pernyataan saudara M Firdaus jelas berdampak besar terhadap penurunan omzet pedagang kami. Pedagang dan pengelola UMKM pasar malam Islamik Center juga menyayangkan tindakan saudara M Firdaus yang memberikan statement tanpa disertai klarifikasi kepada kami," ujarnya.

    Dan surat keberatan yang dikirim ke Pemda tertanggal 16 Agustus 2022  menyatakan Wahana Hiburan kami membuat kebisingan.


    Padahal undar kami beroperasi tgl 17 Agustus 2022 .

    Ada apa ini?

    "Undar kami juga bervolume kecil. Bahkan pedagang martabak yang biasanya bising musik tidak memakai pengeras  suara. Jam operasional Pasar Malam juga tertib selesai jam 22 .00 WIB  Karena kami paham aturan. Boleh di cek," Ujar Rien saat dikonfirmasi.

    Ia juga menyebut, "Mestinya saudara M Firdaus menjawab kesimpang siuran berita diluar yang tidak jelas. Paling tidak Saudara Firdaus memberikan klarifikasi ulang  hasil Berita acara. Atau  meminta media mentake down pemberitaan sebelumnya," ujar Rien Handayani

    Menurut Rien, semua yang dikatakan Waka Humas Mts Negeri Brebes tersebut melalui media yang sudah tersebar luas bertolak belakang dengan hasil Berita Acara Kesepakatan Bersama di forum tertanggal 19 Agustus 2022 di ruang mediasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Brebes yang dihadiri oleh beberapa pihak lingkungan Islamik center.

    Sementara Warsito Eko, Selaku Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Brebes, dihubungi terpisah saat dipertanyakan apakah kesepakatan bersama melibatkan lingkungan Di Islamic Center membenarkan. " Yah..,  Sudah, Insha Allah sudah menerima, Waka Humas sudah menerima itu dengan catatan mengurangi volume kebisingan dan suara musik," ujar  Warsito Eko via chat.(RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru