-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Anggota Kodim Pemalang Menerima Binroh dan Bintalidjuang Dari Bintaldam IV/Diponegoro

    Redaksi
    Selasa, 20 September 2022, 11:54 AM WIB Last Updated 2022-09-20T04:54:58Z

    BERITA BARU | KLATEN – Anggota Kodim 0711/Pemalang, Persit KCK Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad IV-05 Pemalang mengikuti  Ceramah Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan Mental  dan Ideologi Kejuangan (Bintalidjuang) yang disampaikan oleh tim dari Bintaldam IV/Diponegoro, bertempat di Aula Oerip Soemohardjo Jl. Brigjen Katamso No. 43  kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang.
     
    Kedatangan Tim Bintaldam IV/Diponegoro yang diketuai oleh Wakabintaljarah Dam IV/Diponegoro Letkol Arh Amir Syarifudin dengan anggota Kasimusmontra Mayor Inf Syarif Hidayat, S.Ag., M.Pd., Kasirohkat Mayor Kav Sarwo Prasojo, S.Sos., dan  Kasirohhinbud Mayor Cpm I Wayan Balik Suatra, S.H., diterima langsung oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)  bersama Kasdim dan Perwira Staf.
     
    Dalam sambutan tertulisnya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han),  menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya ceramah Bintal bagi seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang, Persit dan Minvetcad IV-05 Pemalang untuk merealisasikan program kegiatan dari satuan atas sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Besar sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum.
     
    Selanjutnya  menurut Dandim, Prajurit yang bermental tangguh dapat dilihat pada sosok prajurit yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki akhlak yang mulia, nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, bangga dengan bangsanya, sehingga rela berkorban demi membela dan memperjuangkan NKRI.
     
    “Bintal ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran iman, ketahanan mental prajurit, PNS serta mengoptimalkan kinerja serta untuk mengurangi angka pelanggaran di jajaran Kodam IV/Diponegoro khususnya Kodim 0711/Pemalang guna menunjang tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepada seluruh prajurit dan PNS  TNI”, tambahnya.

    Pada akhir sambutannya Dandim berharap para anggota benar-benar memperhatikan dan mencermati apa yang akan disampaikan oleh tim agar dapat bermanfaat dalam meningkatkan keimanan, disiplin dan loyalitas para prajurit dan pns sekalian dalam menjalankan tugas sehari-hari.

    Wakabintaljarahdam IV/Diponegoro Letkol Arh Amir Syarifudin menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan penyuluhan Binroh dan Bintal Ideologi Kejuangan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.
     
    Acara dilanjutkan dengan ceramah Rohani kepada yang beragama Islam oleh Kasimusmontra Mayor Inf Syarif Hidayat, S.Ag., M.Pd., untuk yang beragama Kristen  oleh Kasirohkat Mayor Kav Sarwo Prasojo, S.Sos.,  dan untuk anggota yang beragama Hindu oleh Kasirohhinbud Mayor Cpm I Wayan Balik Suatra, S.H.

    (Himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru