-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Apel Kebangsaan TNI-Polri dan Pemda di Banyumas Serukan Semangat Kebersamaan

    Redaksi
    Selasa, 20 September 2022, 7:53 PM WIB Last Updated 2022-09-20T12:53:56Z

    BERITA BARU | BANYUMAS – Bertempat di Alun Alun Purwokerto telah dilaksanakan Apel Kebangsaan Sinergitas TNI, Polri, Pemda dan Komponen Masyarakat di Wilayah Kabupaten Banyumas, dengan tema "Bersama Menjaga Kondusifitas di Wilayah Kabupaten Banyumas, Selasa (20/9/22). 

    Bertindak sebagai pimpinan apel Kebangsaan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda adalah Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein, Kasren 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol, Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Suranta Edy Sitepu, SIK, MH, dan Dandim 0701/Bms Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono. 

    Adapun tamu undangan dihadiri oleh 
    Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono, Ketua DPRD Kab Banyumas dr Budhi Setiawan, Perwakilan Anggota DPRD Kab Banyumas, Ketua OPD / Instansi di Kab. Banyumas, Forkopimcam Wil Kab Banyumas, Tokoh FKUB, Tokoh agama, pimpinan ormas dan tamu undangan lainnya. 

    Sedangkan peserta Apel terdiri dari pasukan TNI-Polri, Forkopincam, Satpol PP, Dishub, Ormas yang berjumlah sekitar 700 personil. 

    Dalam amanat pimpinan apel, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengatakan kegiatan ini menjadi sarana untuk menyebarkan semangat positif Kebangsaan yang sesuai dengan nilai nilai Pancasila, sekaligus memantapkan komitmen bersama untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. 

    "Kita harus sadar bahwa berbagai isu dan persoalan yang dapat menimbulkan perpecahan bisa selalu muncul kapanpun tanpa diduga. Penyelesain isu dan persoalan tersebut tidak dapat hanya dilakukan oleh satu golongaan saja, namun perlu kerja sama dari berbagai golongan masyarakat yang bersatu padu bahu membahu untuk mengatasi masalah tersebut", papar Bupati. 

    Bupati juga memaparkan bahwa pihaknya beserta jajaran Forkopimda senatiasa menjalin komunikasi intensif dengan berbagai elemen masyarakat, salah satunya dengan memaksimalkan peran FKUB sebagai representasi dari pemuka dan tokoh agama yang ada. 

    "Kita semua yakin dengan apa yang telah kita lakukan bersama selama ini, tentunya dengan tetap melakukan evaluasi dan koreksi, kita akan mampu menyelesaikan masalah bersama serta menjawab berbagai tantangan zaman, demi jaya dan tegaknya bangsa Indonesia", paparnya. 

    Usai amanat dari pimpinan Apel, acara dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar diikuti peserta apel, Pembacaan D'oa, Pemeriksaan kendaraan dan dilanjutkan dengan kegiatan konvoi kendaraan dinas dengan rute start dari Alun alun Purwokerto - Makodim 0701 - Jl. Bank - Jl. Gatot Subroto - Jl. Ovis Isdiman - GOR Satria - Jl. Gereja - Jl. Jendral Sudirman dan berakhir finis di Alun-alun Purwokerto. 

    Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru