-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Babinsa Desa Batang Latih PBB Siswa-Siswi SMPN 15 Kepulauan Selayar, Ini Tujuannya

    Redaksi
    Jumat, 16 September 2022, 11:15 AM WIB Last Updated 2022-09-16T04:15:14Z

    BERITABARU.ID | Selayar - Guna membina generasi muda sejak dini, Komandan Posramil Taka Bonerate Koramil 1415-02/PSS, Sertu Rusli memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 Kepulauan Selayar, bertempat di lapangan upacara sekolah, Jumat (16/9/2022).

    Saat dikonfirmasi terkait latihan PBB, Sertu Rusli mengatakan bahwa pelatihan tersebut dilakukan guna membentuk karakter anak melalui kegiatan PBB di sekolah. Hal ini dilaksanakan karena mendapatkan dukungan dari pihak sekolah untuk dapat mendisiplinkan anak sejak dini, juga melatih konsentrasi, membentuk solidaritas tim serta belajar taat pada perintah.

    "Kami dari TNI siap membantu pihak sekolah mana kala membutuhkan bantuan untuk membantu pihak sekolah untuk melatih ataupun membina siswa-siswi SMPN 15 Kepulauan Selayar ataupun sekolah lain yang ada di pulau Kayuadi dalam belajar PBB," kata Sertu Rusli.


    Lanjutnya, hal ini mendapatkan respon positif dari pimpinan kami, dan para guru juga mengapresiasi kegiatan semacam ini serta anak-anak sangat antusias untuk mengikuti pelatihan PBB. Karena peraturan baris berbaris merupakan pelatihan dasar kepada anak-anak guna membentuk kepribadian dispilin, patuh, tegas dan bertanggung jawab.

    Ditempat yang sama Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 Kepulauan Selayar, Nur Jannah, S.Pd., mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak TNI AD dalam hal ini Danpos Ramil Taka Bonerate Sertu Rusli karena telah meluangkan waktunya untuk memberikan latihan kepada siswa-siswinya ditengah kesibukannya sebagai Babinsa di desa Batang dan desa Kayuadi.

    "Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena hal seperti ini bisa menjadi sarana bagi anak-anak kami menambah ilmu pengetahuan baru diluar kelas. Latihan PBB ini juga baru pertama kali dilaksanakan di Sekolah karena sebelumnya tidak ada yang bisa melatih siswa-siswi. Kami pihak sekolah berharap kalau bisa kegiatan seperti ini terus berlanjut," harap Nur Janna. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru