Breaking News

Kepala Desa Banjaranyar Lantik Pejabat Baru, Ini Pesannya


BERITA BARU | BREBES – Kepala Desa Banjaranyar, Brebes resmi melantik serta melakukan pengambilan sumpah jabatan Perangkat Desa Kasi Pemerintahan baru, di Balai Desa setempat, Rabu (19/9).

Pengucapan sumpah jabatan  dipimpin langsung Kades Banjaranyar, Saripin.

Camat Brebes, Asif Fauzan yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan kepada perangkat desa terlantik untuk memperkuat sistem kerja di desa, termasuk memaksimalkan pelayanan di Desa Banjaranyar.

“Kepada perangkat desa saya berharap untuk turut serta memajukan desa, memperkuat sistem kerja di desa, serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyararakat," katanya dalam sambutanya.

Ia juga menekankan betapa pentingnya kedisiplinan, "kita perlu meniru karakter orang jepang, jepang bisa menjadi negara maju hanya dalam beberapa tahun usai mendapat serangan bom atom itu karena semangat kedisiplinanya," ujar Camat Brebes.

Ditambahkan Kades Banjaranyar, Saripin dalam sambutanya juga mendukung apa yang disampaikan Camat Brebes, "Kedisiplinan adalah kunci keberhasilan, namun kedisipilinan juga harus disertai kesabaran, saya berharap dalam bertugas terapkan kedisiplinan tinggi yang disertai kesabaran," pinta Saripin.

Sementara dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri unsur Porkopimcam, tokoh masyarakat, dan unsur kelembagaan desa.

Pelantikan perangkat tersebut mengisi kekosongan jabatan Kasi Pemerintahan yang sudah purna tugas.

Samhuri Japra, panitia penjaringan perangkat menerangkan, "pelantikan perangkat ini untuk mengisi formasi perangkat desa jabatan Kasi Pemerintahan, dimana sebelumnya ada sekitar 20 peserta pendaftar dan 15 mengikuti tes seleksi, dan satu peserta atas nama Mohamad Hendi mendapatkan nilai tertinggi," ungkap Japra. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI