-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Prihatin Dunia Anak Anak, Ketum IWO Pusat Nyanyi Bareng Anak SD di Brebes

    Redaksi
    Selasa, 11 Oktober 2022, 2:24 PM WIB Last Updated 2022-10-11T07:24:00Z

    BERITA BARU | BREBES –  Merasa prihatin dengan dunia anak anak yang saat ini butuh edukasi mengenal pada masa usianya, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono nyanyi bareng bersama anak anak di SDN 01 Rancawauluh Bulakamba, Brebes, Senin (10/10)

    Kegiatan tersebut juga sebagai agenda Road Show keliling nusantara dalam agenda 10 tahun lahirnya organisasi IWO

    Sebelumnya Jhodi Yudono telah melakukan Road Show di 9 kota, kini giliran bersama Pengurus Daerah IWO Kabupaten Brebes dilaksanakan di SD Negeri 01 Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

    Kegiatan yang bertemakan ”Suka Cita Hibur Anak-Anak Generasi Bangsa” dilakukan Jodhi Yudono di antaranya menghibur siswa dengan bernyanyi bersama. Serta mengedukasi dengan membuat lagu dan memberikan bingkisan kepada siswa serta santunan anak yatim.

    “Hari ini adalah kelanjutan dari Road Show saya keliling kota di Indonesia untuk menjumpai dan menghibur anak-anak. Alasan kenapa saya harus menghibur, karena rasanya anak-anak kita ini meskipun tinggal di keramaian, tapi sebenarnya hati mereka sunyi sepi,” kata Jodhi.

    Pasalnya, lanjut Jodhi, karena yang ada di hati mereka, kepala-kepala mereka itu narasi-narasi orang dewasa. Mereka lama tidak bernyanyi lagu anak-anak yang sesuai dengan usia mereka.

    “Itulah yang sedang saya kerjakan. Saya menjumpai anak-anak di mana pun berada karena saya sedih melihat anak-anak Indonesia yang sudah lama kita tinggalkan. Orang tua anak-anak kita itu sedang meninggalkan anak-anaknya sendiri, mereka asyik masyuk dengan dunia mereka masing-masing,” ujarnya.

    Maka dari itu, kata Jodhi, ia mengisi kekosongan dengan menjumpai anak-anak di seluruh Nusantara dengan semampunya. Supaya mereka merasa masih punya teman, dan dalam hal itu Jodhi menempatkan dirinya sebagai teman dari anak-anak.

    Kepada pemerintah, Jodhi berharap untuk bisa menggelar kembali kurikulum yang mengajari mereka sopan santun dan akhlak yang baik.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SD 01 Rancawuluh, Suwitno, merasa sangat berterimakasih dan bangga atas kedatangan IWO yang mengadakan kegiatan di sekolah yang dipimpinnya. Dikatakannya, manakala ada kegiatan yang seperti ini pihaknya benar-benar tersanjung.

    “Kegiatan ini mengingatkan kembali pada era saya waktu jadi siswa di sekolah yang kaitannya dengan bahasa ibu. Kegiatan bernyanyi bersama ini membuat saya sampai merinding. Terlebih ketika Pak Jodhi itu menyampaikan edukasi-edukasi dengan lagu-lagu yang sesuai dengan usia mereka,” ungkap Suwitno. (RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru